Pasangan Tak Kunjung Menikahi Anda? Ajukan Pertanyaan Ini

Ada lima pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan kepada pasangan yang tak kunjung menikahi Anda tersebut.
SHARE
Pasangan Tak Kunjung Menikahi Anda? Ajukan Pertanyaan Ini
SOLOPOS.COM - Ilustrasi bertanya kepada pasangan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Menjalani hubungan dengan jangka waktu lama namun pasangan tidak kunjung menikahi Anda tentu jadi pertanyaan. Apakah si dia belum siap ataukah ada penyebab lain?

Nah untuk mengetahui mengapa pasangan tak kunjung menikahi Anda, ada sejumlah pertanyaan yang bisa Anda ajukan. Simak ulasannya di tips asmara dan tips cinta kali ini.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Agar kehidupan asmara Anda harmonis, Psikolog klinis Bethany Cook menganjurkan lima pertanyaan penting yang harus Anda tanyakan kepada pasangan yang tak kunjung menikahi Anda tersebut, melansir Pure Wow dan Bisnis.com, Jumat (21/1/2022).

1. Apakah kamu bahagia dengan aku?

Pertanyaan pertama untuk pasangan yang tak kunjung menikahi Anda adalah apakah kamu bahagia dengan aku? Menurut Cook, pertanyaan ini penting untuk ditanyakan agar pasangan bisa merenungkan keadaan mereka saat ini, bagaimana mereka sampai di sana dan apakah mereka ingin terus bergerak maju bersama Anda. Pertanyaan ini tidak membutuhkan jawaban yang perlu diacungi jempol, namun seharusnya menjadi pembuka percakapan terbuka yang menunjukkan bahwa perubahan bisa terjadi bila salah satu dari Anda tidak senang dengan apa yang sudah dibangun bersama.

Baca Juga: Perempuan Menyatakan Cinta kepada Pria? Begini Caranya

2. Apakah kamu masih mencintai (atau merasa tertarik) denganku?

Ya memang sangat tidak nyaman untuk menanyakan hal ini, karena jawabannya mungkin bisa berdampak serius terhadap masa depan hubungan Anda. Namun tetap saja, Cook mendorong pasangan untuk mengajukan pertanyaan sulit ini. Sebab, apapun jawabannya, itu lebih baik daripada memilih untuk melanjutkan hidup dengan bertanya-tanya apakah pasangan Anda masih mencintai Anda.

3. Apa tujuanmu untuk 10 tahun ke depan?

Mencapai usia 10 tahun bukanlah hal yang mudah dalam sebuah hubungan. Kemungkinan, hubungan Anda berhasil sejauh ini berkat dinamika sehat yang melibatkan penetapan tujuan bersama selama waktu itu dan membuat keputusan baik besar maupun kecil sebagai pasangan. “Sangat penting untuk tidak meremehkan semangat kolaborasi itu, agar tidak memudar hingga merusak hubungan Anda,” kata Cook. Dengan mengajukan pertanyaan mengenai masa depan, ini dapat membantu Anda memastikan apakah Anda dan pasangan bisa mencapai tujuan itu bersama-sama.

Baca Juga: Begini Cara Membedakan Perasaan Jatuh Cinta atau Tertarik Sesaat

4. Akan kemana arah hubungan kita?

Ini merupakan pertanyaan inti yang menanyakan bagaimana kelanjutan hubungan kalian. Karena, dari jawabannya Anda bisa memutuskan apakah akan bertahan bersamanya dengan keadaan yang tidak pasti, atau memilih memutuskan hubungan dan mencari pasangan baru yang memiliki visi pernikahan.

5. Apakah kamu terkadang berharap kita memiliki (atau tidak memiliki) anak?

Baca Juga: Mengenal Bahasa Cinta Kaum Pria, Tidak Selalu Berupa Kata-Kata

Memiliki anak atau tidak adalah pilihan yang akan mengubah hidup, sekaligus berdampak signifikan pada hubungan intim, baik atau buruk. Kabar baiknya adalah, tidak peduli Anda berada di tim mana, menanyakan pertanyaan ini kepada pasangan bisa meningkatkan prognosis hubungan. Karena itu, Cook mengatakan bahwa ini merupakan ide yang baik karena Anda dan pasangan bisa memahami keinginan satu sama lain dan mencari jalan tengahnya bersama-sama.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago