SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - Pasangan anyar Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu tampil apik di laga debutnya. Mereka sukses memenangi babak Kualifikasi Indonesia Masters 2020 sehingga lolos ke babak utama.

Tampilnya Tontowi/Apriyani ini cukup mengejutkan. Pasalnya, mereka masuk dalam daftar mundur di babak kualifikasi karena masalah ranking. Namun, Tontowi/Apriyani dinyatakan lolos ke babak kualifikasi karena pasangan Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han (Singapura) menyatakan mundur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

TKW Indonesia Sajikan Makanan Bercampur Darah Haid Biar Disayang Majikan

Ekspedisi Mudik 2024

Dua pasangan lain di daftar tunggu juga menolak tampil yaitu pasangan Kim Sa Rang/Kim Ha Na (Korea) dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (Indonesia). Tontowi/Apriyani sendiri merupakan terobosan baru dari PBSI. Mereka ingin kembali meningkatkan performa Tontowi yang menurun selepas ditinggal Liliyana Natsir.

Awalnya, Tontowi dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow. Namun, keduanya belum juga berprestasi. Hingga akhirnya, Tontowi dipasangkan dengan Apriyani yang selama ini fokus di ganda putri bersama Greysia Polii.

"Saya juga masih menyesuaikan sama mas Owi. Main ganda campuran beda dengan ganda putri, kalau di ganda putri kan biasanya main reli. Tapi tadi bagaimana caranya saya harus kasih bola yang enak untuk mas Owi. Mas Owi bimbingnya juga enak, dia banyak memberi tahu saya, semoga seterusnya bisa seperti ini," kata Apriyani di Badmintonindonesia.org.

Nekat, Pemuda Sukoharjo Curi Motor Lalu Menjualnya Lewat Medsos

Di babak kualifikasi Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani mampu menundukkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dengan skor 21-16, 21-17. "Kami kan tampilnya juga last minute, jadi tadi masih menyesuaikan, masih agak canggung. Tapi kami belajar sedikit demi sedikit, komunikasi saya dan Apri juga bagus, sehingga lebih mudah adaptasinya," jelas Tontowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya