SOLOPOS.COM - Tempered Glass. (Pricebook.co.id)

Solopos.com, SOLO — Membeli smartphone baru, biasanya pembeli akan melengkapinya dengan aksesosis tambahan. Salah satunya memasang tempered glass atau pelindung layar ponsel.

Aksesoris tersebut umumnya berbahan dasar kaca tipis atau plastik yang penggunaannya dengan cara direkatkan ke bagian layar HP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tujuan pemasangan tempered glass agar layar HP tidak mudah tergores dan retak bila berbenturan dengan benda keras atau tajam.

Penawaran perlindungan dari produk tempered glass ini cukup menarik, mengingat layar punya peranan yang vital dalam pengoperasian HP. Apalagi untuk HP dengan layar sentuh.

Namun Anda perlu mengetahui, tempered glass memiliki beberapa efek samping yang mungkin akan mengganggu pengalaman pengguna dalam mengoperasikan layar ponsel.

Baca juga: Ingin Lihat Fenomena Langka 5 Planet Berjajar di Langit, Ini Caranya

Dikutip Solopos.com dari Selular.id, efek dari tempered glass smartphone berkaitan dengan kualitas dari pelindung layar ponsel tersebut.

Tempered glass berbahan dasar plastik akan cenderung membuat sentuhan pada layar smartphone menjadi terasa kesat dan kurang nyaman.

Kemudian, tempered glass yang terlalu tebal bakal mempengaruhi responsivitas sentuhan layar smartphone Anda.

Baca juga: Deretan 5 HP Rp4 Jutaan dengan Performa Andal dan Fitur Jempolan

Efek pasang tempered glass yang berikutnya adalah layar ponsel bisa jadi tak sedap dipandang. Karena warnanya bisa menguning seiring lamanya pemakaian.

Apabila tempered glass tidak terpasang dengan baik, biasanya bakal menimbulkan gelembung udara di layar smartphone. Sehingga bakal bisa mengganggu pandangan.

Mengingat teknologi kaca seperti Gorilla Glass saat ini cukup untuk melindungi layar HP, membeli tempered glass bukanlah suatu kewajiban.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya