Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pasang Tempered Glass Pada Handphone, Sebaiknya Ketahui Efeknya

Tempered glass umumnya berbahan dasar kaca tipis atau plastik yang penggunaannya dengan cara direkatkan ke bagian layar HP.
SHARE
Pasang Tempered Glass Pada Handphone, Sebaiknya Ketahui Efeknya
SOLOPOS.COM - Tempered Glass. (Pricebook.co.id)

Solopos.com, SOLO — Membeli smartphone baru, biasanya pembeli akan melengkapinya dengan aksesosis tambahan. Salah satunya memasang tempered glass atau pelindung layar ponsel.

Aksesoris tersebut umumnya berbahan dasar kaca tipis atau plastik yang penggunaannya dengan cara direkatkan ke bagian layar HP.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Tujuan pemasangan tempered glass agar layar HP tidak mudah tergores dan retak bila berbenturan dengan benda keras atau tajam.

Penawaran perlindungan dari produk tempered glass ini cukup menarik, mengingat layar punya peranan yang vital dalam pengoperasian HP. Apalagi untuk HP dengan layar sentuh.

Namun Anda perlu mengetahui, tempered glass memiliki beberapa efek samping yang mungkin akan mengganggu pengalaman pengguna dalam mengoperasikan layar ponsel.

Baca juga: Ingin Lihat Fenomena Langka 5 Planet Berjajar di Langit, Ini Caranya

Dikutip Solopos.com dari Selular.id, efek dari tempered glass smartphone berkaitan dengan kualitas dari pelindung layar ponsel tersebut.

Tempered glass berbahan dasar plastik akan cenderung membuat sentuhan pada layar smartphone menjadi terasa kesat dan kurang nyaman.

Kemudian, tempered glass yang terlalu tebal bakal mempengaruhi responsivitas sentuhan layar smartphone Anda.

Baca juga: Deretan 5 HP Rp4 Jutaan dengan Performa Andal dan Fitur Jempolan

Efek pasang tempered glass yang berikutnya adalah layar ponsel bisa jadi tak sedap dipandang. Karena warnanya bisa menguning seiring lamanya pemakaian.

Apabila tempered glass tidak terpasang dengan baik, biasanya bakal menimbulkan gelembung udara di layar smartphone. Sehingga bakal bisa mengganggu pandangan.

Mengingat teknologi kaca seperti Gorilla Glass saat ini cukup untuk melindungi layar HP, membeli tempered glass bukanlah suatu kewajiban.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode