SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai politik koalisi pemerintah di DPR sepakat bailout Century menyelamatkan Indonesia dari krisis. Bailout dinilai sudah sesuai secara kebijakan.

“Kesimpulan sementara dalam konteks kebijakan saya kira begitu. Secara kebijakan kami bisa memahami itu bukan mengada-ada,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebelum rapat pansus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kesimpulan sementara ini tidak dirumuskan begitu saja. Anas mengklaim munculnya kesimpulan atas fakta yang diperoleh pansus.

“Setelah mendengar kita mengumpulkan data fakta informasi terkait bailout kami bisa memahami bahwa kebijakan bailout itu bisa menghindarkan Indonesia dari krisis perbankan,” papar Anas.

Kalau kondisi ekonomi Indonesia tetap stabil, menurut Anas, ini bagian dari kesuksesan kebijakan bailout Century. “Kita melihat fakta empiriknya kondisi ekonomi Indonesia stabil itu tidak kebetulan. Kami melihat kebijakan bailout di dalamnya,” jelas Anas.

“Semuanya berangkat dari data fakta informasi yang berangkat dari pansus. Ya kalau data faktanya sama kan kesimpulannya akan sama juga,” tutupnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya