SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Partai Golkar Jawa Tengah mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2019.

Semarangpos.com, SEMARANG – DPD I Partai Golkar Jawa Tengah bertekad menggaet 500.000 kader baru dari kalangan generasi muda guna menghadapi Pemilu 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) Iqbal Wibisono mengatakan pihaknya ingin mengubah pandangan sebagian kalangan yang menganggap Partai Beringin itu sebagai partai kalangan orang tua. “Kami akan menggaet generasi muda untuk bergabung ke Partai Golkar. Target kami sebanyak 500.000 kader muda sampai Pemilu 2019,” katanya di Semarang akhir pekan lalu.

Target 500.000 kader muda itu, menurut mantan anggota DPRD Jateng ini tidak sulit karena Partai Golkar telah memiliki jaringan kepengurusan sampai tingkat ranting atau desa. Untuk mencapai target 500.000 kader muda baru itu, sambung Iqbal, pihaknya telah menerapkan strategi, yakni untuk kabupaten dan kota dengan jumlah penduduk banyak seperti Kota Semarang, Cilacap, Grobogan ditarget 20.000 orang kader baru.

Sedangkakan untuk kabupaten/kota dengan jumlah penduduk sedang, seperti Banyumas, Magelang, Rembang ditergetkan sebanyak 15.000 ora kader baru. ”Kabupaten/kota dengan jumlah penduduk sedikit seperti Kota Salatiga, Pekalongan, dan Kota Tegal ditargetkan 5.000 orang kader baru,” ujarnya.

Dengan adanya tambahan 500.000 kader baru dari generasi muda ini, lanjut Iqbal merasa optimistis pada Pemilu 2019 akan dapat meraih 20% perolehan suara. ”Nantinya 60% kader Partai Golkar di Jateng diisi kalangan generasi muda,” tandasnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng, Ferry Wawan Cahyono menambahkan untuk menggaet generasi muda antara lain melalui kegiatan olahraga dan seni budaya. ”Telah menyiapkan program kegiatan olahraga semisal turnamen futsal, bola voli, balap sepeda, demikian pula seni buda melalui pentas kesenian,” beber dia.

Dia menambahkan Partai Golkar sebenarnya sudah mengakomodasi generasi muda menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014. ”Jumlah caleg dari generasi muda waktu itu mencapai 50 persen,” ungkap Ferry.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya