SOLOPOS.COM - Warung hik gratis dibuka di depan Kantor DPC Partai Demokrat Sragen, Jumat (23/7/2021). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen membuka warung hik gratis selama lima hari mulai Jumat-Selasa (23-27/7/2021). Warung hik gratis itu berlokasi depan Kantor DPC Partai Demokrat Sragen, Jl Ade Irma Suryani, Sragen Tengah, Sragen.

Warung hik gratis itu dibuka dari pagi hingga sore. Tujuan pembukaan warung hik ini untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, berharap tidak ada warga yang kesulitan mencari sesuap nasi akibat pandemi. Sebagai solusi atas masalah yang dihadapi warga akibat pandemi itu, Partai Demokrat Sragen meluncurkan sejumlah program.

Baca Juga: Tempat Hiburan Malam di Sragen Disebut Kafe Lethong, Ternyata Begini Ceritanya

Salah satunya adalah pembukaan warung hik gratis Partai Demokrat Sragen selama lima hari ke depan. “Partai Demokrat hadir untuk memberikan solusi kepada masyarakat. Kami mempersilakan warga mampir ke warung hik ini. Silakan makan sepuasnya tanpa dipungut bayaran alias gratis,” jelas Budiono saat ditemui wartawan di lokasi.]

warung hik gratis demokrat sragen
Warung hik gratis dibuka di depan Kantor DPC Partai Demokrat Sragen, Jumat (23/7/2021). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Selain membuka warung hik gratis, pada waktu yang sama, DPC Partai Demokrat juga menyalurkan paket sembako kepada para pengayuh becak. Total ada sekitar 300 paket sembako masing-masing berisi menu olahan daging kurban, susu, madu, roti, dan lain-lain.

Pembagian Paket Sembako

Menu olahan daging itu merupakan hasil penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan DPC Partai Demokrat Sragen. Paket sembako itu dikemas dalam wadah besek dari anyaman bambu. Besek sengaja dipilih sebagai wadah sembako dengan maksud menggerakkan roda perekonomian di tingkat perajin.

Baca Juga: Mulia, Warung Makan di Sragen Ini Gratiskan Makan Siang untuk Warga Isoman & Terdampak Covid-19

“Paket sembako kami salurkan di tiga lokasi berbeda. Pertama di sini [depan Kantor DPC Partai Demokrat Sragen]. Sisanya kami bagi kepada warga di Kecamatan Jenar dan Sumberlawang. Sejumlah warga sekitar Kantor DPC yang menjalani isolasi mandiri juga kami beri paket sembako,” papar Budiono.

Jono, 56, salah seorang pengayuh becak asal Puro, Karangmalang, bersyukur bisa mendapatkan paket sembako dari DPC Partai Demokrat. Jono juga sempat minum segelas teh hangat yang disajikan di warung hik gratis Partai Demokrat Sragen.

“Saya sampaikan terima kasih karena sudah diberi sembako dan bisa minum gratis di sini,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya