SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto. (Istimewa-tangkapan layar)

Solopos.com, SOLO — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo bertekad merebut kembali kemenangan pada Pemilu 2024. Salah satu target mereka yakni menempatkan kader-kader terbaik partai itu di DPRD Solo periode 2024-2029.

Berbagai persiapan terus dilakukan jajaran pengurus parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Kota Bengawan. “Kami semangat untuk merebut kembali kemenangan pada Pemilu 2024. Konsolidasi internal terus kami lakukan. Dalam sepekan hingga dua pekan ke depan ada pemilihan ketua DPC baru atau Muscab, dan reorganisasi unsur pengurus,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto, Jumat (10/9/2021) siang..

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Supriyanto reorganisasi juga akan menyentuh struktur pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting di Solo. Arahnya penguatan struktur pengurus Partai Demokrat dari DPC, PAC hingga ranting. Hal tersebut merujuk hasil Pemilu 2019.

Baca Juga: Kepala DKK Solo Nyamar Jadi Pengunjung Rumah Makan, Temuannya Mengkhawatirkan

“Karena berdasarkan evaluasi Pemilu 2019 kemarin kan kami harus kembali bersemangat, untuk bangkit, untuk menghimpun pengurus dan simpatisan. Arahnya persiapan Pemilu 2024, khususnya legislatif bisa target empat kursi,” urainya.

Empat kursi DPRD Solo ditargetkan DPC Partai Demokrat Solo bisa terealisasi dari Kecamatan Banjarsari, Pasar Kliwon dan Serengan, serta Jebres. “Target kami sebenarnya lima kursi DPRD Solo. Tapi setidaknya dapat empat,” imbuhnya.

Gandeng Tokoh Masyarakat

Seperti diketahui, pada Pemilu Legislatif 2019 Partai Demokrat gagal mempertahankan tiga kursi DPRD Solo hasil Pemilu Legislatif 2014. Alhasil pada periode ini tak ada kader partai tersebut yang duduk di parlemen Solo, tak terkecuali Supriyanto.

Baca Juga: Waduh, Satpol PP Solo Sebut 70% Warga Tak Paham Cara Pakai PeduliLindungi

Padahal pada Pemilu 2004 Partai Demokrat berhasil meloloskan empat wakilnya di DPRD Solo. Raihan kursi DPRD Solo Partai Demokrat pun bertambah menjadi tujuh saat Pemilu 2009. “Pada Pemilu 2014 kami dapat tiga kursi,” katan Supriyanto.

Untuk menambah kekuatan partai, menurut Supriyanto, kadernya aktif menggandeng sejumlah tokoh masyarakat di Soloraya. Selain itu mereka juga aktif melakukan pendekatan kepada semua elemen masyarakat di Kota Bengawan.

“Paling enggak yang dari birokasi menjadi bagian penting, termasuk dari kelompok marginal, dan kekuatan yang lain. Untuk tokoh masyarakat ada beberapa, tapi belum berani kami sebutkan. Mereka bukan hanya dari Solo,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya