SOLOPOS.COM - Penyanyi Zinidin Zidan. (Instagram/@zinidin_zidann)

Solopos.com, SOLO-Gara-gara memparodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band, profil  Zinidin Zidan pun dicari banyak orang. Bersama Tri Suaka, Zidan kerap kali menghiasi trending YouTube hingga banyak orang yang menggemarinya.

Namun, saat ini kariernya tengah diterpa berbagai komentar pedas netizen karena video parodi  tersebut. Tri Suaka dan Zidan telah meminta maaf karena telah melakukan aksi tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lalu seperti apakah profil Zinidin Zidan? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.  Zidan, sapaan akrabnya, merupakan pendatang baru di industri musik Indonesia. Zidan mulai banyak dikenal usai kerap berkolaborasi dengan penyanyi Tri Suaka.

Zidan kerap kali tampil bersama Tri Suaka di kafe-kafe di Yogyakarta. Nama Zinidin Zidan viral usai salah satu videonya yang diunggah di YouTube tersebar di platform TikTok, pada saat itu ia menyanyikan lagu ‘Aku Bukan Jodohnya’ bersama Tri Suaka dan beberapa penyanyi baru lainnya.

Baca Juga: Andika Kangen Band Layangkan Somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Zidan memiliki suara yang khas dan merdu, ia aktif mengunggah video cover lagu di channel YouTube, dan media sosial TikTok miliknya.  Alhasil, subscriber-nya yang semula berada di angka 5 juta turun drastis jadi 1 juta.

Dikutip dari berbagai sumber, pria kelahiran Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada 1 Januari 1999 itu memiliki nama lengkap Zinidin Zidan.  Diketahui, Zidan tengah menjalankan studi di Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah, jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Baca Juga: Daftar Permintaan Pentas Beredar, Nama Tri Suaka Trending di Twitter

Profil karier Zinidin Zidan dimulai dengan melakukan cover-cover lagu di YouTube miliknya. Diakui oleh Zidan, pada awalnya, YouTube tersebut digunakan untuk keperluan tugas kuliahnya, tetapi karena bakat yang ia miliki, Zidan kemudian memanfaatkan channel tersebut untuk mengcover lagu-lagu milik penyanyi lain.

Setelah aktif mengunggah video di YouTubenya, Zidan diketahui tertarik untuk terjun ke platform TikTok yang bisa menghasilkan uang. Ia kemudian memanfaatkan platform tersebut untuk mengunggah video cover lagunya.

Baca Juga:  Zinidin Zidan juga Telah Meminta Maaf Parodikan Andika Kangen Band

Melihat Zidan memiliki bakat yang bisa dikembangkan, sang kakak kemudian membawanya ke Jakarta untuk memulai karier dengan modal nekat. Hingga akhirnya ia dirangkul oleh Tri Suaka, dan menjadi penyanyi yang cukup terkenal saat ini. Video-videonya bersama Tri Suaka kerap berseliweran di platform TikTok, terlebih sejak videonya saat menyanyikan Aku Bukan Jodohnya dan Buih Jadi Permadani viral di media sosial.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya