SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan diparkir di badan jalan kawasan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Ikhsan Prayuda)

Parkir liar di Tlogosari menjamur setelah bahu jalan dibersihkan dari pedagang kaki lima (PKL).

Semarangpos.com, SEMARANG — Kawasan Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini sudah berbeda dari sebelumya. Jika sebelumya bahu jalan di kawasan Tlogiosari itu dipenuhi pedagang kaki lima (PKL), maka kini sudah tak ada lagi lapak PKL yang mengganggu pengguna jalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, setelah bersih dari PKL, jalanan di kawasan Tlogosari justru dipenuhi sejumlah kendaraan yang terparkir. Hal ini pun dianggap mengganggu pengguna jalan, seperti saat masih terdapat PKL. Parkir liar di Tlogosari itu menjadi sorotan publik pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Mereka mengeluhkan pihak terkait yang tak segera menindak kendaraan yang terparkir di kawasan tersebut. Pengguna akun Ikhsan Prayuda mengunggah foto sejumlah kendaraan yang terparkir di jalan Tlogosari itu ke dinding grup, Kamis (2/2/2017). Berdasarkan foto yang diunggah Ikhsan Prayuda tersebut, terlihat sejumlah sepeda motor dan mobil yang terparkir memenuhi hampir separuh ruas jalan.

Sejumlah netizen menyayangkan jalan di Tlogosari yang sudah dibeton itu hanya menjadi tempat parkir liar. “Dibangun sing apk jebule nggo parkir. Jozzz tnan,” tulis pengguna akun Facebook Ayahe Nasiva.

Sebagian netizen juga berharap salah satu parkir liar di Kota Semarang itu segera ditindak pihak terkait agar tak mengganggu pengguna jalan. “PKL aja digusur kenapa parkir mobil itu tidak digusur sekalian, emang dibuatin jalan bagus seperti itu gunanya buat parkir ya, apa PKL ngasih jatahnya kurang gede,” tulis pengguna akun Facebook Aziz Parfum.

Kawasan Tlogosari memang sudah lama menjadi sorotan netizen karena beragam masalahnya. Mulai dari PKL, drainase yang selalu dipenuhi sampah, dan kali ini masalah parkir liar. Padahal sebelumnya netizen sempat girang karena PKL di kawasan Tlogsari sudah ditertibkan Satpol PP Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya