SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi parkir kendaraan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, JOGJA — Kejadian parkir nuthuk atau memungut tarif parkir di atas ketentuan kembali terjadi di Jogja. Kali ini kejadian parkir nuthuk itu terjadi di Jalan P. Mangkubumi, Kota Jogja.

Hal ini terungkap dari seorang warga yang mengaku mengalami kejadian nutuhuk itu di media sosial. Dalam unggahannya, warga ini mengaku telah ditarik parkir senilai Rp25.000 untuk biaya parkir mobil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas parkir menjelaskan kepada warga itu bahwa tarif parkir biasanya Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Namun, karena ini masa akhir pekan tarif parkir naik menjadi Rp25.000.

Baca Juga: Asyik, Pemkot Jogja Izinkan PTM Kapasitas 100% Mulai Hari Ini

“Saya mau beli ayam di Jalan P. Mangkubumi dan dipalak parkir Rp25.000 alasannya karena hari minggu. Padahal saya asli orang Jogja. Apa karena pakai mobil kantor yang notabene plat B?” tulis korban dalam unggahannya di media sosial.

Menanggapi keluhan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Agus Arif Nugroho, mengatakan pihaknya tengah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengidentifikasi apakah juru parkir tersebut berasal dari pengelola resmi atau tidak.

“Tapi kemungkinan besar tidak resmi karena seingat saya di sana belum ada pengelola parkir yang berizin,” kata dia, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Larangan Skuter Listrik di Malioboro & Tugu Jogja Segera Disahkan

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan pihaknya telah mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada Polsek setempat. Namun, petugas mengaku kesulitan dalam mengusut perkara itu karena korban tidak membuat laporan secara resmi.

“Sudah saya cek kasusnya, cuman karena belum adanya saksi dan bukti yang cukup jadi belum bisa kita lanjutkan perkembangan kasusnya,” ungkap dia, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya