SOLOPOS.COM - Honda RC213V-S (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang dilaksanakannya MotoGP 2022 seri kedua di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022, puluhan pembalap MotoGP ikut parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Para peserta parade MotoGP melintasi jalur Medan Merdeka Barat sampai dengan Bunderan HI, Sudirman, Jakarta. Para pembalap MotoGP tidak menggunakan motor yang nantinya akan dipakai untuk balapan pada 18-20 Maret mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara, beberapa jenis motor yang bisa dikenali dalam parade MotoGP antara lain Ducati varian 848 dan juga 1198 dengan balutan seperti aslinya yang digunakan Gabriel Rodrigo, rider dari tim Pertamina Mandalika SAG.

Baca juga: Ingin Tahu Harga Motor Honda Termahal di Indonesia? Ini Jawabannya

Terlihat juga, pembalap kenamaan asal Spanyol juga ikut meramaikan parade MotoGP, yakni Marc Marquez dengan menggunakan sepeda motor dari pabrikan Honda yang terlihat seperti Honda RC213V-S.

Motor ini menggunakan mesin berpendingin cairan, 4-tak, DOHC 4 Valve, V-4 1000 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 159 PS pada 11.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 10.500 rpm.

Dikutip dari Autonetmagz, bobot RC213V MotoGP aslinya adalah 158 kg, sedangkan Honda RC213V-S menambah bobot menjadi 170 kg dan RC213V-S Track only mempunyai bobot 160 kg. Jadi ada penambahan 10 kg untuk parts yang disematkan, hal ini agar motor ini layak berjalan di jalan raya.

Baca juga: Parade Pembalap MotoGP di Jakarta, Ini Spesifikasi Suzuki Gixxer SF 250

Honda RC213V-S ini dilansir dari Carmudi.co.id, telah dibekali dengan sport kit yang disertakan livery HRC Tricolour. Mengingtat motor ini digunakan di jalan raya, maka mesin yang disematkan dibuat dengan filosofi mudah dikendarai oleh siapa saja.

Di Indonesia hanya ada satu unit Honda RC123V-S itupun sudah dibeli oleh Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Pria yang dikenal juga sebagai crazy rich Depok sempat memamerkan motor tersebut di garasinya.

Ahmad Sahroni mengatakan telah membeli sepeda motor yang dibuat di pabrik Kumamoto, Jepang tersebut dengan harga kisaran Rp7 miliar — Rp9 miliar. Wow!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya