SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta (4/1/2016). (Setkab.go.id)

Para petinggi parpol koalisi Jokowi-JK datang ke Istana.

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah pengurus dan petinggi fraksi partai politik pendukung pemerintah mendadak datang ke Istana Kepresidenan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekitar pukul 15.45 WIB, Senin (24/7/2017), tampak sejumlah tokoh partai itu tiba di Istana. Mereka adalah Sekretaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham, Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, dan Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G. Plate.

Selain itu, Ketua Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng, Ketua Fraksi PPP Reni Marlinawati, Bendahara Fraksi Golkar Robert J. Kardinal, dan anggota DPR Fraksi PPP Amir Uskar juga hadir dan menyusul. “Tanya yang pakai jas dong. Pak Utut. Saya mendampingi,” ujar Idrus ketika ditanyai mengenai tujuan ke istana.

Adapun, agenda ini tidak dijadwalkan oleh Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Istana Kepresidenan. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna dan sempat menghadiri pembekalan calon perwira remaja TNI dan Polri 2017 di Cilangkap.

Kehadiran mereka menarik perhatian di tengah menghangatnya isu reshuffle dan polemik keberadaan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabinet Jokowi-JK pasca-pembahasan RUU Pemilu. Bahkan, pendiri PAN Amien Rais sudah menyerukan agar PAN menarik kadernya yang menjadi menteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya