SOLOPOS.COM - Happy Salma. (Instagram/@happysalma)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari sejumlah pesohor Tanah Air yang merayakan Hari Raya Nyepi pada Kamis (3/3/2022) ini. Hari besar yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka pada hitungan Tilem Kesanga (IX) ini dipercaya merupakan hari penyucian dewa-dewa di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup.

Oleh sebab itu, umat Hindu pun memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa untuk menyucikan alam manusia (microcosmos) dan alam semesta (macrocosmos) dalam perayaan Nyepi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berkaitan dengan itu, berikut beberapa pesohor Tanah Air yang pada hari ini merayakan Hari Raya Nyepi seperti dikutip dari Bisnis.com pada Kamis (3/3/2022):

1. Dewa Budjana

Pemilik nama asli I Dewa Gede Budjana ini merupakan salah satu pesohor yang merayakan Hari Raya Nyepi. Personel Gigi ini adalah penganut agama Hindu. Sesekali, ia pun membagikan momen beribadah umat Hindu melalui media sosialnya.

Baca Juga: Hari Raya Nyepi, Intip Aneka Makanan Khas Bali

2. Oka Antara

Aktor kelahiran 1981 ini juga menganut agama Hindu. Melalui akun Instagram-nya, ia sering membagikan kegiatan bersembahyang bersama istri dan ketiga anaknya.

3. Ade Rai

Binaragawan dengan nama lengkap I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha ini merupakan salah satu pesohor yang merayakan Nyepi. Merayakan Hari Raya Nyepi binaragawan Ade Rai menyatakan tidak akan main gadget selama seharian. Itu termasuk tidak muncul di media sosial atau juga menggunakan ponselnya. Hal itu disampaikannya di akun instagramnya.

“Teman-teman, izin ya besok tahun baru Saka saya off media sosial dan HP dulu ya,” tulisnya di Instagram Storynya.

Dia juga mengunggah sebuah foto dengan tulisan,”Selamat Tahun Baru Saka, dalam kebisingan terdengar suara kepala, di dalam Kenyepian terdengar suara hati.”

Baca Juga: Warga Jalani Catur Brata Penyepian, Begini Suasana Bali Saat Nyepi

4. Happy Salma

Sejak menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada 2010 silam, Happy kini menetap di Bali pun selalu mengikuti momen Nyepi.

5. Ajun Perwira

Ajun Perwira
Ajun Perwira. (Iinstagram/@ajunperwira)

Suami Jennifer Jill Supit ini merupakan aktor asal Bali. Setiap tahunnya, pemilik nama lengkap Anak Agung Bagus Perwira Karang tersebut selalu merayakan Nyepi.

6. Westny Dj

Ni Made Westny Dwijayanti atau yang lebih dikenal dengan nama Westny Dj ini adalah artis keturunan Bali. Lewat media sosialnya, ia kerap membagikan momen ibadah maupun ritual yang dilakukan umat Hindu.

Baca Juga: Sambut Nyepi, Umat Hindu Boyolali Arak Ogoh-Ogoh dengan Prokes Ketat

7. Laura Theux

Pemilik nama lengkap Ni Made Laura Theux ini juga merupakan artis yang menganut agama Hindu. Ia pun kerap menggungah foto kegiatan beribadahnya bersama keluarga di media sosial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya