SOLOPOS.COM - Aktor senior Didi Petet. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Bukan hanya Edelenyi Laura Anna, sejumlah pesohor Tanah Air juga meninggal dunia karena asam lambung. Tak heran jika akhirnya tak sedikit penderita gangguan pencernaan ini pun paranoid.

Sebagaimana diketahui, Laura Anna merupakan salah satu pesohor Tanah Air yang meninggal dunia lantaran asam lambung. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, mantan kekasih Gaga Muhammad itu sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran asam lambungnya naik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski banyak pesohor Tanah Air meninggal dunia karena menderita asam lambung, namun jangan panik. Melansir Ai Care dan Bisnis.com, Kamis (16/12/2021), sebetulnya GERD tidak akan langsung menyebabkan kematian pada seseorang. Kasus kematian akibat komplikasi GERD juga terbilang jarang, yakni hanya 0,02 per 100.000 kasus saja.

Berikut ini deretan pesohor Tanah Air yang meninggal dunia karena menderita asam lambung seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (16/12/2021):

1. Didi Petet

Aktor senior Didi Petet merupakan salah satu artis yang meninggal dunia karena asam lambung. Pemeran Emon dalam Catatan Si Boy ini mengembuskan napas terakhirnya pada 15 Mei 2015, sekira pukul 05.00 WIB. Kematian pria bernama asli Didi Widiatmoko itu pertama kali diumumkan oleh Triawan Munaf, ayahanda penyanyi Sherina Munaf.

Baca Juga: Awkarin Unggah Foto Jenazah Laura Anna, Warganet: Cantik Banget!

Mengutip laman popmagz.com, penyebab kematian Didi Petet dikabarkan karena kelelahan usai melakukan kunjungan ke milan, Italia, pada awal Mei lalu. Selain kelelahan, penyebab lain meninggalknya Didi Petet diduga juga karena sakit asam lambung yang belakangan ini dia derita.

Vivi, keponakan Didi Petet mengatakan bahwa almarhum akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan usai salat Jumat. Makam Didi Petet nantinya tepat berada di depan makam Bung Hatta, TPU Tanah Kusir blok AA1.

2. Diana Nasution

Diana Nasution merupakan penyanyi senior sekaligus ibunda penyanyi Ello. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada 4 Oktober 2013 silam.

Kepergiannya selain membuat duka mendalam bagi keluarga, juga memberi pelajaran pentingnya menjaga kesehatan lambung.

3. Dokter Ryan

Kita mengenalnya dengan sebutan dokter Ryan, ia merupakan pemandu acara program kesehatan DR OZ Indonesia yang juga meninggal karena asam lambung pada usia muda, yaitu 39 tahun.

Baca Juga:  Permintaan Gaga Muhammad Melihat Laura Anna untuk Kali Terakhir

Ia meninggal di rumah saudara kandungnya di Jalan Kesadaran, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Riau, Jumat 4 Agustus 2017.

4. Barli Asmara

Pada Agustus 2020 lalu misalnya, meninggalnya desainer kondang Barli Asmara cukup mengejutkan bukan hanya bagi penggemar tapi juga orang terdekat.

Bahkan, Berli Asmara sendiri tahu ia menderita penyakit lambung belakangan setelah pindah ke Bali. “Kalau untuk diagnosa sejauh ini masih di gangguan pencernaan, kabarnya terlalu effort bekerja.

Dia tidak pernah mengeluh penyakitnya itu. Baru terasa pas di Bali,” kata sang manajer, Somet, seperti dikutip dalam kanal YouTube KH Infotaiment, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Profil Laura Anna, Mantan Gaga Muhammad yang Baru Saja Meninggal Dunia

5. Laura Anna

Selebgram ini menambah panjang deretan pesohor Tanah Air yang meninggal karena asam lambung. Sebelum meninggal, Laura Anna juga sempat dikabarkan sesak napas. Ia mengeluh sesak napas karena asam lambung yang dialaminya.

Laura Anna ternyata juga sempat dilarikan ke IGD usai mengeluh sesak nafas. Sebagai kerabat dekat, Putri Jimbo hanya mendapat kabar Laura dilarikan ke IGD setelah itu. “Sempat udah dibawa ke rumah sakit, ke IGD sudah enakan,” ujar Putri Jimbo saat dihubungi awak media seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (15/12/2021).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya