SOLOPOS.COM - Pembalap Tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin, menggeber motor Ducati tunggangannya di Sirkuit Red Bull Ring, pada sesi latihan bebas MotoGP, Jumat (19/8/2022). (Twitter/pramacracing)

Solopos.com, SPIELBERG – Para pembalap Ducati melesat untuk mendominasi sesi latihan bebas kedua MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (19/8/2022).

Karakter Sirkuit Red Bull Ring ini memang cocok untuk motor Ducati yaitu penuh power dan cepat. Johann Zarco dari tim Pramac mencatatkan lap tercepat mengalahkan Jack Miller (Ducati) dan Jorge Martin, rekan satu timnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di permukaan aspal yang panas setelah latihan bebas pertama dalam kondisi trek yang setengah basah, sebagian besar pembalap mampu memperbaiki catatan waktu mereka sejak awal FP2.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Zarco mencetak waktu terbaik 1 menit 29,837 detik guna mengungguli Miller dengan selisih 0,024 detik dan Martin +0,029 detik.

Pembalap Prancis itu masih mengincar kemenangan perdananya dalam kelas premier dan bakal mencoba menebus poin yang hilang setelah terjatuh di Silverstone dua pekan lalu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Austria 2022, Siapa Jadi Penguasa Red Bull Ring?

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo menjadi satu-satunya pembalap non-Ducati yang ada di delapan besar. Pembalap tim Yamaha itu finis P4 di depan Francesco Bagnaia, Luca Marini, Marco Bezzecchi dan Enea Bastianini.

Sesi latihan kedua berjalan sangat ketat ketika catatan waktu sepuluh pembalap teratas hanya terpisahkan 0,3 detik saja dan sebanyak catatan 19 pembalap terpisahkan kurang dari satu detik.

Baca Juga: Ucapan Terima Kasih Mengalir untuk Jacksen F. Tiago

Sejak kembali masuk kalender MotoGP pada 2016, Red Bull Ring telah menggelar delapan balapan kelas premier, enam di antaranya dikuasai para pembalap Ducati dan dua lainnya dimenangi pembalap KTM yaitu Miguel Oliveira (2020) dan Brad Binder.

Untuk 2022, layout sirkuit di Spielberg ini mengalami sedikit modifikasi dengan penambahan chicane setelah Tikungan 1.

Berikut ini 10 besar catatan kombinasi waktu hingga FP2:

1. Johann Zarco (Prima Pramac Racing), 1 menit 29,837 detik

2. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) + 0,024 detik

3. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) + 0,029

4. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,040

5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) + 0,160

6. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) + 0,193

7. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) + 0,229

8. Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) + 0,229

9. Maverick Viñales (Aprilia Racing) + 0,276

10. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) + 0,291

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya