SOLOPOS.COM - Adinda Thomas. (Instagram/@adindathomas)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis wanita Indonesia ternyata suka mendaki gunung. Mereka membagikan momen petualangan tersebut di media sosial masing-masing.

Di tengah jadwal yang padat, para artis cantik ini memilih mendaki gunung sebagai kegiatan di alam terbuka. Meski terbilang harus menguras tenaga dan melewati medan yang sulit, deretan artis cantik ini tampak tak mempermasalahkan hal itu. Siapa saja mereka, simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini deretan artis wanita yang suka mendaki gunung seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Hesti Purwadinata

artis wanita suka mendaki gunung
Hesti Purwadinata. (Instagram/@hestipurwadinata)

Hesti Purwadinata merupakan salah satu artis yang mendaki naik gunung. Pada 20 Januari 2022 lalu, dia sempat mencicipi jalur pendakian Gunung Lawu lewat Candi Cetho. Selama pendakian, Hesti mendapat banyak rintangan, termasuk dengan hujan yang deras. Namun, Hesti senang ia dan temannya semuanya selamat.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Fase Istirahat, Bekas Letusan Gunung Lawu Lama Masih Terlihat

Hesti mengatakan keputusan untuk mendaki Gunung Lawu bukan pilihan asal, tapi sudah diperhitungkan dengan masak. Apalagi mereka bertemu dengan orang yang sangat paham untuk pendakian di Gunung Lawu. Ia juga mempunyai teman yang tinggal di kawasan Lawu. Ia memilih Gunung Lawu dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang.

Hesti mengatakan bahwa banyak yang kirim DM kepadanya. Mereka mempertanyakan mengapa harus langsung ke Gunung Lawu, Namun, berkat persiapan yang matang, ia dan teman-temannya mampu mendaki gunung tersebut.

Hesti juga membagikan pengalamannya naik Gunung Lawu lewat Candi Cetho itu di Instagramnya. Unggahan ini mendapatkan beragam komentar warganet dan rekan sesama artis. “Cheto temple rasa nepal… tapiii tanjakaaan iniiii luaar biasaaaa kakaaa.. semangaaaattt,” tulis Vicky Shu seperti dikutip dari @hestipurwadina pada Sabtu (19/3/2022).

“Wadduuhh klo saya nganggur pasti nunut numpang ikut dulu msh belia blom nikah suka petualang nanjak gunung,” tulis Inul Daratista.

“Wadidaww firstimer langsung ke Lawu, Take care mbak Ninja,” tulis warganet.

“Semangat kakak… banyak cerita di Lawu. Happy yaaaa… salam buat mbok Yem, jadi kangen muncak lawu lagi,” tulis warganet.

2. Adinda Thomas

artis wanita mendaki gunung
Adinda Thomas. (Instagram/@adindathomas)

Artis wanita yang hobi mendaki gunung berikutnya ada Adinda Thomas. Perempuan kelahiran Bandung pada 8 Agustus 1993 ini senang menjelajahi alam demi menikmati pemandangan yang indah dan sejuk. Tak terkecuali mendaki gunung. Dia sudah berhasil menaklukkan beberapa gunung, mulai dari Gunung Rinjani, Gunung Kerinci, hingga gunung tertinggi di Jawa Barat, yakni Gunung Ciremai. Wah hebat ya!

Baca Juga: 5 Gunung Api Aktif di Jawa Tengah, Bisa Mendadak Meletus?

Adinda Thomas bukan hanya membagikan momen naik gunung itu di laman Instagramnya, melainkan dia bagikan pula melalui kanal Youtube miliknya. “Mengusung konsep kebersamaan untuk melakukan pendakian ke Gunung Rinjani bareng @sam.kasem yang merekam semua moment perjalanan ngebolang bareng dari lombok ngajak ngeteng pake engkel dan pick up hingga pendakian! Seruuuw,” tulisnya pada September 2021 lalu saat mendaki Gunung Rinjani seperti dikutip dari @adindathomas pada Sabtu (19/3/2022).

Unggahan ini pun mendapatkan beragam komentar. “Keren bangeeet kak din,” puji warganet.

“Terakhir ngeliat kakanya di alun alun suryakencana gn.gede, mau minta foto malu, skrg nyesel. cantik bgtt!” tulis warganet lainnya.

3.Prisia Nasution

Prisia Nasution diam-diam juga suka kegiatan di alam, termasuk naik gunung. Bintang FTV yang sudah jarang di layar kaca ini memang dikenal dengan jiwa petualangnya. Tak jarang, Prisia menjelajahi wisata alam, mulai dari Curug, pantai, laut, hingga gunung pun kerap dia taklukan.

Baca Juga: Berpotensi Meletus Lagi, Gunung Lawu Punya Dapur Magma Besar

4. Nadine Chandrawinata

artis wanita mendaki gunung
Nadine Chandrawinata. (Instagram/@nadinelist)

Nadine Chandrawinata dari dulu sudah dikenal suka kegiatan di alam. Selain aktif dalam kegiatan sosial, istri Dimas Anggara ini juga gemar menyelam demi melihat indahnya pemandangan bawah laut dan mendaki gunung. Sebelum berbadan dua, perempuan kelahiran 8 Mei 1984 ini pernah mendaki Gunung Cartenz yang berada di Papua.

5. Dinda Kirana

Dinda Kirana ternyata juga suka kegiatan di alam bebas. Dinda sudah sering menjelajah alam di berbagai wilayah, salah satunya mendaki Gunung Prau di Wonosobo. Dia pun mengabadikan momen itu bersama dengan teman-temannya di Instagram. Dia tampak begitu menikmati pemandangan serta situasi ketika mencapai puncak Gunung Prau.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya