[x] close
top ear
Masa muda Papa T Bob bersama artis cilik. (Istimewa/Instagram @papatbob_official)
  • SOLOPOS.COM
    Masa muda Papa T Bob bersama artis cilik. (Istimewa/Instagram @papatbob_official)

Papa T Bob Tutup Usia, Lagu Anak-Anak Karyanya Ini Bikin Kangen Masa Kecil

Meninggalnya pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob membawa kembali kenangan indah masa kecil penuh keceriaan bagi generasi 90-an.
Diterbitkan Jumat, 10/07/2020 - 17:55 WIB
oleh Solopos.com/Newswire/Widiyantoro
3 menit baca

Solopos.com, JAKARTA -- Meninggalnya pencipta lagu anak-anak, Papa T Bob, Jumat (10/7/2020), menyisakan kesedihan. Sekaligus, membawa kembali kenangan indah masa kecil penuh keceriaan bagi generasi 90-an.

Semasa jayanya, Papa T Bob berhasil menciptakan berbagai lagu anak-anak yang bahkan masih enak didengar sampai saat ini. Apalagi, di masa sekarang mencari lagu anak bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami, sulitnya bukan main.

Lagu-lagu seperti Diobok-Obok, Bolo-Bolo, Du Di Dam, hingga Si Lumba-Lumba tak lepas dari sosoknya yang luar biasa.

Sebaran Kasus Baru Covid-19 Indonesia 10 Juli: Jakarta Tertinggi, Jateng Tambah 100

Berkat sentuhan karyanya, Papa T Bob juga sukses melambungkan nama sejumlah artis cilik, seperti Joshua Suherman, Tina Toon, hingga Dhea Ananda dan teman-temannya dalam grup Trio Kwek Kwek.

Meskipun telah tiada, karya-karyanya akan selalu dikenang. Berikut beberapa lagu ciptaan Papa T Bob yang melejit di era 1990-an yang disarikan dari berbagai sumber.

Digelar Tiga Hari, MPLS SMA/SMK Bukan Perpeloncoan

Air “Diobok-Obok”

Diobok-obok airnya diobok-obok, ada ikannya kecil-kecil pada mabok

Siapa yang tak kenal dengan potongan lirik lagu tersebut? Lagu ini kerap dinyanyikan dan dibawakan di acara-acara televisi era 90-an.

Berkat lagu ini, Papa T Bob sukses membesarkan nama penyanyi cilik Joshua Suherman yang kini masih eksis di dunia seni peran. Lagu ini sempat meledak di pasaran sejak dirilis kali pertama pada tahun 1999.

Bocah Sragen Terluka Karena Benang Layangan, Ini Kata Relawan

Bolo-Bolo

Tak hanya Joshua, Tina Toon juga hits berkat lagu Bolo-Bolo karangan Papa T Bob. Lagu itu begitu merajai pasar musik anak-anak pada tahun 1999.

Saat itu, Tina Toon yang dulu berbadan gempal sukses merebut hati pemirsa lantaran tarian “bolo-bolo”-nya yang menggemaskan.

Du Di Dam

Pria kelahiran 22 Oktober 1960 itu juga menjadi sosok di balik terciptanya lagu Du Di Dam. Lagu ini sukses dibawakan oleh penyanyi cilik Enno Lerian.

Kamu makannya apa? Saya juru masaknya,” nyanyi Enno Lerian. Alunan musik dalam Du Di Dam membuat pendengar selalu teringat akan lagu yang populer pada masanya itu.

Cara Mencegah Anak Kecanduan Gadget, Nomor 2 Bisa Nggak?

Si Lumba-Lumba

Musikus Bondan Prakoso juga pernah membawakan lagu Papa T Bob. Lagu dengan penggalan lirik “Lumba-lumba (hey) ikan yang pintar. Bisa meniru gaya manusia” ini sukses di pasaran tahun 1990an.

Jangan Marah

Grup penyanyi cilik Trio Kwek-Kwek juga pernah menghiasi dunia musik Tanah Air berkat lagu Jangan Marah milik Papa T Bob. Lagu yang dinyanyikan oleh Dea Ananda, Leony Vitria Hartanti, dan Alfandy Cahyono ini sangat populer pada tahun 1995.

Lagu Jangan Marah juga masuk ke dalam album musik berjudul sama bareng lagu-lagu lainnya seperti Sapi Sapiku, Ke Pesta, dan Gang Kelici.

Gubernur Ganjar: Proyek Tol Solo-Jogja Mulai Dikerjakan November

Seperti yang diberitakan Solopos.com sebelumnya, pemilik nama asli Erwanda Lukas itu tutup usia lantaran penyakit diabestes yang menggerogotinya.

Papa T Bob sempat menjalani pengobatan di rumah sakit di kawasan Jakarta Timur hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir di usia 59 tahun.

Selamat jalan Papa T Bob, dedikasimu untuk anak-anak akan selalu terkenang di hati. Terima kasih telah menjadikan masa kecil penduduk bumi ini ceria dan penuh warna.


Editor : Profile Tika Sekar Arum
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini