SOLOPOS.COM - Bripka Arif Setiawan, polisi viral dari Solo yang bantu kakek-kakek jualan koran. (Instagram/@arifsetiawandregd)

Solopos.com, SOLO — Polisi di Solo, Jawa Tengah, Bripka Arif Setiawan, yang membantu seorang kakek berjualan koran dan tisu mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Surakarta.

Hal tersebut diungkap oleh pengelola akun Instagram @polrestasurakarta pada Jumat (6/8/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ide Lomba Buat 17 Agustus Secara Online, Seru dan Gak Bikin Bosan!

Bripka Arif Setiawan @arifsetiawandregd yang kemarin viral gara-gara menjualkan koran dan tisu pedagang yang sudah sepuh dan sakit kakinya di Gemblegan Solo. Hari ini yang bersangkutan mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Surakarta,” tulis pengelola akun Instagram @polrestasurakarta.

Namun, menurut Bripka Arif Setiawan, polisi yang bantu seorang kakek berjualan koran di perempatan Glembegan, Solo itu mengaku penghargaan ini seharusnya milik kakek bersangkutan.

Baca Juga: Viral Polisi Solo Bantu Kakek-kakek Jualan Koran dan Tisu, Ternyata Ini Hlo Sosoknya

Bismillah lancar untuk hari ini. Selesai upacara semoga kami bisa bertemu dengan pak Agus. Krn sesungguhnya pak Agus lah yang mendapat penghargaan. Walaupun sakit dan sepuh beliau masih semangat utk bekerja demi keluarga tercinta,” tulis dia di akun Instagram miliknya.

Kronologi Lengkap Kejadian Polisi Solo Bantu Jualan Koran

Di akun Instagram miliknya, Bripka Arif Setiawan menceritakan kronologi lengkap kejadian saat membantu sang kakek yang bernama Agus.

Kejadian ini berlangsung saat dia patroli keliling Kota Solo setelah melakukan pengamanan vaksinasi massal di Graha Saba, Sumber, Solo.

Baca Juga:  Penelitian Terbaru: Vaksin Sinovac Sangat Efektif Cegah Rawat Inap dan Kematian

Saat tiba di perempatan Glembegan, dia melihat seorang kakek yang duduk di tengah jalan.

Sesampai di tkp kami melihat bapak bapak (Pak Agus) yang duduk di median jalan (tengah jalan) menjual koran dan tisue. Ybs berjualan dengan duduk-duduk ditengah jalan dikarenakan sakit gula (diabetes) terlihat oleh kami kedua kaki beliau di perban dengan kain,” urai dia.

Baca Juga:  Ditangkap Polisi karena Berbikini di Jalan, Ini Sederet Kontroversi Seksi Dinar Candy

Menurut keterangan yang ia unggah di akung Instagram miliknya, hasil jualan koran dan tisu, polisi Solo yang tengah viral ini mendapatkan Rp155.000.

Tidak pikir lama kami minta koran dan tisue beliau utk kami segera jualkan kepada masyarakat yang melintas di sp. 4 gemblegan. Alhamdulillah dalam waktu LK 15 menit dagangan pak agus berhasil kami jualkan. Dengan mendapatkan sejumlah uang LK Rp. 155.000,” tulis dia.

Baca Juga:  Mitos Pacaran di Tawangmangu Karanganyar Bikin Putus, Masih Percaya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya