SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, TANGERANG–Puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, diperkirakan terjadi para Minggu (3/8/2014) atau H+5 pasca-Lebaran.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjptadi, pada Selasa, mengatakan, jumlah pemudik diperkirakan mencapai 214.862 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan, jumlah arus balik mudik tahun ini alami peningkatan sebesar 16 persen dibandingkan tahun lalu.

“Pada tahun lalu, puncak arus balik mudik capai 185.427 orang dan tahun ini 214.862 orang. Naik 16 persen,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang tersebut, pihaknya akan tetap menyiagakan personil penuh seperti puncak mudik.

Begitu pula dengan keamanan, PT Angkasa Pura II memasang 904 Closed-circuit television (CCTV) untuk mengawasi seluruh gerakan penumpang dan mengantisipasi dari tindak kejahatan.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II, puncak arus mudik di Bandara Soekarno – Hatta, terjadi pada hari Jumat (25/7) atau H-3 lebaran dengan jumlah penumpang mencapai 213.545 orang.

Sedangkan pada H-2 mencapai 200.389 orang dan H-1 lebaran 163.372 orang. Jumlah pemudik diperkirakan akan alami penurunan namun tidak terlalu signifikan.

Adapun daerah tujuan dengan pax tertinggi yakni Denpasar, Medan, Jogja, Padang, Pontianak dan Pekanbaru. Sedangkan untuk penerbangan Internasional adalah dengan tujuan negara Singapura, Australia dan Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya