SOLOPOS.COM - ilustrasi vaksin (freepik)

Solopos.com, SOLO — Penyuntikan vaksin Covid-19 ke tubuh menimbulkan respons yang berbeda-beda. Ada beberapa pantangan baik makanan dan minuman maupun aktivitas yang sebaiknya dihindari setelah vaksin. Apa saja?

Dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, berikut pantangan yang harus dihindari setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19:
Aktivitas berat

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anda sebaiknya menghindari aktivitas fisik yang berat setelah menjalani vaksinasi. Hal ini merupakan salah satu pantangan setelah mendapat sutikan vaksin Covid-19.

Tubuh biasanya membutuhkan waktu agar bisa pulih sempurna dari efek samping vaksin. Oleh sebab itu beristirahatlah dan hindari kegiatan yang membuat tubuh stres.

Alkohol

Minum alkohol juga termasuk pantangan setelah disuntik vaksin Covid-19. Alkohol disebut menyebabkan dehidrasi dan dapat memengaruhi sistem imunitas tubuh terhadap respons vaksin. Kadar alkohol dalam jumlah banyak sangat mungkin memengaruhi efektivitas vaksin.

Junk food

Mengonsumsi junk food merupakan pantangan lain yang mestinya dihindari setelah disuntik vaksin Covid-19. Oleh sebab itu Anda sebaiknya menghindari makanan olahan dan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi seperti sayuran dan buah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya