SOLOPOS.COM - Pantai pancer door. (Pusdaparpacitan.com)

Solopos.com, PACITAN — Berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, tak lengkap rasanya apabila belum menyambangi salah satu pantainya. Pantai Pancer Door dapat menjadi pilihan Anda saat berada di Pacitan.

Pantai ini berlokasi di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan. Destinasi wisata ini berhadapan langsung dengan Laut Selatan Jawa. Pantai Pancer Door dikenal memiliki ombak yang besar. Banyak peselancar yang tertarik untuk menaklukkan ombak besar di pantai ini. Selain itu, pantai ini juga dijadikan destinasi wisata peselancar dari dalam negeri dan mancanegara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari laman yang dikelola Disparpora Pacitan, pusdaparpacitan.com, Senin (21/2/2022), pantai ini memiliki kelebihan yakni dasar laut yang berpasir. Kelebihan itu membuat pantai ini cocok bagi peselancar pemula atau yang ingin belajar.

Baca Juga: Api Mrapen Grobogan, Api Abadi yang Muncul dari Tongkat Sunan Kalijaga

Selain untuk berolahraga, Pantai Pancer Door yang berada di Pacitan ini cocok untuk tempat berwisata bersama keluarga atau pun teman. Taman ini memiliki wilayah luas dan dilengkapi taman serta berbagai fasilitas untuk bertamasya.

Sejarah Pantai Pancer Door

Pantai ini awalnya bernama Pancer karena lokasinya berada di sebelah timur Teluk Pacitan. Nama pantai menjadi Pancer Door setelah dikelola pemerintah daerah. Kata ‘door’ menggambarkan suara ombak Pantai Pencer yang besar dan berbunyi ‘Dar der dor’.

Baca Juga: Hidden Gems! Curug Semawur, Objek Wisata Kendal yang Masih Asri

Di sisi lain, kata ‘door’ juga dianggap memberikan kesan luwes terhadap pengucapannya. Dengan mengunakan nama Pantai Door diharapkan banyak orang yang mudah mengenalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya