SOLOPOS.COM - Pantai Katiet Kepulauan Menwatai. (Dispar.sumbarprov.go.id)

Solopos.com, KEPULAUAN MENTAWAI — Sumatra Barat dikenal memiliki sejumlah objek wisata alam dengan panorama alam ciamik, salah satunya Pulau Katiet. Pantai di Pulau Katiet disebut menjadi salah satu spot selancar terbaik di dunia,

Pulau Katiet terkenal dengan pantai pasir putih yang lembut. Pantai ini berlokasi di Sipora Selatan.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Dikutip dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat, Selasa (1/2/2022), Pantai Katiet merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan kelas dunia. Suara deburan ombak yang menggelegar membuat wisatawan berdecak kagum.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Kepulauan Mentawai Tarik Perhatian Pesohor Dunia

Ombak yang memukau membuat Pantai Katiet menjadi destinasi wisata air favorit para peselancar. Tak hanya peselancar dari dalam negeri, peselancar kelas dunia pun menyukai pantai yang masih eksotis ini. Pantai ini pun disebut-sebut menjadi salah satu spot selancar terbaik di dunia.

Dikutip dari Bisnis.com, Pantai Kantiet pernah dipilih menjadi lokasi ajang selancar kelas dunia Mentawai International Pro Surfing Competition pada 2013 silam. Sebanyak 16 peselancar yang berkompetisi di ajang itu berasal dari beberapa negara, yakni Prancis, Brasil, Australia, dan juga peselancar lokal.

Baca Juga: Subbet, Kuliner Unik Khas Mentawai yang Miliki Cita Rasa Alami

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Desti Seminora, mengatakan kompetisi selancar menjadi agenda tahunan yang diadakan sejak 2016. Kompetisi tersebut bertujuan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya