[x] close
Pantai Bobi Jepara Bikin Jatuh Cinta, Kok Bisa?
Solopos.com|jateng

Pantai Bobi Jepara Bikin Jatuh Cinta, Kok Bisa?

Jika membahas tentang wisata di Kepulauan Karimunjawa, sudah pasti wisata ini sangat populer dengan keindahan pantainya. Salah satunya adalah Pantai Bobi (Bobby).

Solopos.com, JEPARA -- Jika membahas tentang wisata di Kepulauan Karimunjawa, sudah pasti wisata ini sangat populer dengan keindahan pantainya. Salah satunya adalah Pantai Bobi (Bobby). Pantai ini terletak di sebelah timur Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

Untuk menuju ke pantai ini, diperlukan sekitar 15 menit perjalanan menaiki sepeda motor dari pusat kota atau Alun-Alun Kecamatan Karimunjawa. Dilansir  dari situs Jepara.go.id, Minggu (9/5/2021),  nama pantai ini dinamakan sesuai  dengan pengelola, yaitu Bobby.

Pantai ini mulai dibuka sejak 2017 silam. Sebelumnya, kawasan pantai  ini dikelilingi dengan semak-semak dan sampah. Bobby mengatakan bahwa dirinya hanya sekedar mengelola saja namun untuk kepemilikan masih ada pada negara.

Pemandangan Matahari Terbit
Pemandangan Matahari Terbit (Instagram/@pantaibobikarimunjawa)

Baca Juga : Candi Borobudur Tutup Sementara pada 8 Mei-17 Mei 2021

Menyusuri bagian sisi selatan Pantai Bobi, akan banyak ditemukan batu-batuan alami dan pepohonan yang mengarah ke laut. Kemudian, di bagian tengah terdapat spot foto berupa ayunan dan tempat duduk menyerupai bentuk lambang  cinta.

Sementara itu, melalui pantauan Solopos.com  di kanal Youtube GUSSTRAV, dalam video naravlognya berjudul Journey To Karimun Jawa -Part 3: Jatuh Cinta di Pantai Bobby, lokasinya yang berada di sebelah timur Kepulauan Karimunjawa membuat pantai ini sangat tepat untuk para pengunjung, khususnya fotografer yang ingin menikmati dan mencari pemandangan sunrise atau matahari terbit.

Suasana pantai tidak begitu ramai dan ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga pantai ini cocok untuk dijadikan tempat melepas penat. Di pantai ini juga terdapat warung yang juga memutar lagu-lagu dangdut, bahkan pengunjung juga bisa menyumbangkan lagu.

Baca Juga : Patuhi Pusat, Wali Kota Semarang Larang Mudik Lokal

Pembawa naravlog yang bernama Gustrav dalam video ini mengatakan bahwa  Pantai Bobi ini menjadi penutup yang  sempurna untuk tour wisatanya di Karimunjawa. Bahkan dirinya berkata kalau sangat jatuh cinta dengan Pantai Bobby ini.

Bukan berarti pantai yang lain tidak bagus, Gustrav hanya mengatakan bahwa pemandangan yang disuguhkan di pantai ini lebih bisa menyentuh dirinya sampai bisa jatuh cinta. Dia juga menegaskan bahwa semua pantai di Karimunjawa ini bagus dan indah.

Salah satu pemandangan yang unik adalah adanya pemandangan pegunungan yang membentang dan akhirnya membentuk teluk yang akhirnya menjadi Pantai Bobi ini. Gustrav juga merekomendasikan Karimunjawa secara umum sebagai tujuan wisata yang cocok buat keluarga atau kolega.

Baca Juga : Tempat Wisata Solo Buka Saat Lebaran, Orang Luar Soloraya Bawa SIKM Tetap Dilarang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai Bobby juga menyediakan beberapa warung kelontong yang menjual aneka cemilan dan minuman. Untuk masuk ke area Pantai, pengunjung akan dikenakan biaya Rp10.000 per orang.

Biaya ini nantinya digunakan untuk perawatan pantai. Jika ada fasilitas yang rusak atau ada penambahan fasilitas, dananya diambil dari biaya masuk tersebut. Pantai ini juga memiliki ulasan yang bagus di pencarian Google, dari  total nilai, Pantai Bobi ini mendapatkan nilai 4,8 dari 5 bintang di ulasan pencarian Google.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago