SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan HB memberikan keterangan kepada wartawan usia menggelar pertemuan, Jumat (31/12/2021). (Harian Jogja-Sunartono)

Solopos.com, JOGJA — Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Kompleks Kepatihan, Kota Jogja, Jumat (31/12/2021). Pertemuan selama tiga jam lebih itu membahas berbagai hal mulai dari keluarga hingga urusan kebangsaan.

Andika tiba di Kompleks Kepatihan sekitar pukul 13.35 WIB, kemudian melakukan pertemuan dengan Sri Sultan HB X di Gedong Wilis. Pertemuan baru selesai pukul 16.45 WIB, kedua tokoh militer dan pemerintahan ini keluar bersama-sama untuk memberikan keterangan di hadapan awak media.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pertemuan dengan HB X merupakan kali pertama sejak menjabat sebagai Panglima TNI. Saat bertemu Sultan, Andika mengaku bertanya banyak hal mulai dari pandemi Covid-19 hingga pengalaman Sri Sultan HB X sebagai senior yang sarat pengalaman. Oleh karena itu ia mendapatkan banyak ilmu dari sosok Sri Sultan HB X.

Baca juga: Presiden sedang Cari Hari Baik Lantik Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

“Saya memperkenalkan diri ke beliau [Ngarso Dalem], kebetulan saya ada kegiatan vaksinasi anak di Bantul, sekalian saya minta waktu untuk bertemu. Dari pertemuan itu saya justru memetik banyak pengalaman, maupun ilmu beliau sebagai praktisi dan senior,” ungkap Andika.

Sultan HB X mengaku pertemuannya dengan Andika berdialog dan bertukar pengalaman dari berbagai aspek mulai dari keluarga hingga berkaitan dengan budaya. Menurut Sultan berdialog santai tersebut dapat menghilangkan stres. Karena itu berlangsung selama berjam-jam.

Baca juga: Sri Sultan HB X Melarang Perayaan Tahun Baru, Malioboro Ditutup Juga?

“[Yang dibahas] Rumah tangga bisa, budaya ya bisa, semua aspek yang bisa kita ngobrol untuk menghilang beban stres. Hari Jumat kebetulan tidak ada acara, ya ngobrol aja, untung ini tidak sampai larut malam. Saya biasanya kalau seperti ini kan sampai jam 1 malam,” ucap Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya