SOLOPOS.COM - Panglima TNI Jenderal Muhammad Andika Perkasa. - Harian Jogja/Anisatul Umah

Solopos.com, SLEMAN — Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan ada tiga anggota TNI yang diperiksa terkait kasus pembunuhan PNS di Kota Semarang, Jawa Tengah.

ASN Bapenda Kota Semarang yang menjadi korban pembunuhan itu bernama Paulus Iwan Boedi Prasetijo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami memeriksa tiga anggota sejauh ini. Ada dari polisi militer [kesatuannya]. Saya agak lupa, tetapi memang kebetulan ada tiga,” kata Andika di UGM, Rabu (12/10/2022).

Dia menyampaikan saat ini proses hukum terhadap tiga prajurit TNI itu sedang dilakukan. Pemeriksaan ini dilakukan berdasarkan penyidikan yang dilakukan oleh Polda Jawa Tengah.

Menurut dia, proses pemeriksaan ini tidak mudah, karena terjadi penyangkalan seolah-olah tidak terlibat.

Baca Juga: Pelat Nomor Terlihat Gelap, Mobil Dinas Pemkab Gunungkidul Ditilang Polisi

“Tetapi kami tidak begitu saja menyerah, kami yakin Polda juga bukti-bukti awal yang cukup. Pokoknya kami terus mengawal sampai dengan sekarang,” jelasnya.

Adapun soal peran dari masing-masing anggotanya yang diperiksa, Andika mengaku sampai saat ini belum bisa disimpulkan. Selain itu, anggotanya yang diperiksa belum ditahan karena statusnya belum naik menjadi tersangka.

“Jadi masih penyelidikan dan statusnya masih sebagai saksi. Ya kami membutuhkan [waktu] sebab dinyatakan di situkan alibi-alibinya itu cukup kuat,” ucapnya.

Oleh karena itu dibutuhkan informasi-informasi tambahan, termasuk dari masyarakat.

Baca Juga: Pemuda Madiun Luncurkan Buku Banteng Terakhir Kesultanan Yogyakarta, Ini Isinya

“Langsung saya kontrol per minggunya, ditangani oleh Kodam tapi laporan terus langsung kepada saya. Setiap minggu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Polrestabes Semarang melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan mayat dan sepeda motor terbakar di rerumputan area CV Famili Jalan Marina Raya Kota Semarang.

Polisi juga menemukan sebuah identitas PNS Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, laptop, pisau, telepon genggam, dan monogram.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pembunuhan ASN Semarang, 3 Anggota TNI Diperiksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya