SOLOPOS.COM - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, WAMENA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan memfasilitasi warga yang mengungsi ke beberapa lokasi di Papua untuk kembali ke Wamena dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU).

Panglima TNI mengatakan hal itu saat menyambangi pengungsi Wamena, seperti dikutip dalam siaran persnya di Jakarta, sebagaimana Antara, Rabu (9/10/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasca kerusuhan di Wamena pekan lalu, ribuan warga Wamena mengungsi ke beberapa lokasi di Papua, termasuk di antaranya Jayapura.

Panglima TNI bersama Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menkes Nila F Moeloek dan Mensos Agus Gumiwang, menyambangi pengungsi yang berada di Posko Lanud Silas Papare, Sentani Jayapura, Papua, pada Rabu ini.

Saat ini situasi Wamena mulai berangsur pulih, namun hingga Rabu pagi ini ada 152 orangt pengungsi yang masih bertahan di Posko Lanud Silas Papare, mereka menyampaikan ke Panglima TNI dan Menko Polhukam agar TNI selalu menjaga keamanan di Wamena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya