SOLOPOS.COM - Gatot Nurmantyo (JIBI/Solopos/Dok)

Panglima TNI baru yang telah direstui DPR Gatot Nurmantyo menghadap Presiden.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah DPR menyetujui pencalonannya sebagai Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jumat (3/7/2015). Meski demikian ia belum tahu waktu pelantikannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya pelantikannya belum tahu kapan. Kemudian segera melaksanakan konsolidasi, mengevaluasi apa yang sudah ada, dan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan panglima terdahulu dengan evaluasi itu,” katanya.

Program utama yang sedang menjadi sorotan publik adalah alutsista pascajatuhnya pesawat Hercules di Medan. Gatot sudah mendengar secara langsung dari Jokowi terkait modernisasi alutsista seusai HUT Ke-69 Bhayangkara di Mako Brimob, 1 Juli lalu.

“Sudah jelas saya mendengar sendiri pada saat beliau wawancara di Mako Brimob bahwa pesawat harus baru semuanya. Maksudnya bukan yang terbang harus baru semuanya, tetapi pengadaan harus baru semua,” jelas dia.

Mengenai industri pertahanan dalam negeri, menurut Gatot, harus dibesarkan agar tidak tergantung dengan produk impor.

“Kalaupun harus beli alat baru diharapkan lengkap dengan transfer of technology atau mengadopsi teknologi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya