;

Pangkas Dahan, Warga Jaten Karanganyar Meninggal Tersengat Listrik

Gergaji listrik Rajimin tak senganya menyentuh jaringan listrik yang membuatnya tersengat hingga meregang nyawa di atas pohon.
SHARE
Pangkas Dahan, Warga Jaten Karanganyar Meninggal Tersengat Listrik
SOLOPOS.COM - Ambulance yang membawa korban tersengat listrik di Taman Perum Tirta Sani, Desa. Jati, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Kamis (16/12/2021). (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR — Nasib nahas dialami seorang pekerja bernama Rajimin, 40. Warga RT 02/Rw 07, Dusun Jetis,  Desa Suruhkalang, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, itu meninggal dunia akibat tersengat listrik Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kapolsek Jaten, AKP Yuni Marsianto, mengatakan peristiwa itu bermula saat korban bersama rekannya sekira pukul 07.00 WIB membersihkan Taman Perum Tirta Sani, di Desa Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar. Rekan korban bernama Sumadi, 50, warga RT 01/RW 02, Dusun Ngentak,  Desa Kalijirak, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Korban memanjat pohon untuk memangkas sebagian dahannya agar rapi. Diduga saat memangkas dahan itulah korban tak menyadari adanya kabel listrik.

Baca Juga: Mayat Wanita Jaten Ditemukan Tersangkut di Aliran Dam Colo Kebakkramat

Sekitar pukul 10.00 WIB, saat memangkas dahan pohon, gergaji listrik yang ia gunakan mengenai kabel listrik. Teman korban yang berada di bawah mendengar suara korban kesakitan lantas terdengar pula suara gergaji mesin jatuh. Setelah melihat ke atas ada kepulan asap dan korban sudah dalam keadaan tersandar di pohon. Kemudian rekan korban berlari ke Pos Satpam untuk memberi tahu petugas bernama Dwi Santoso, 27, tentang kejadian tersebut dan melaporkannya ke Polsek Jaten.

“Hasil pemeriksan dari dr. Agus Hanif, diketahui terdapat luka bakar akibat tersengat listrik di pinggang sebelah kanan dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan,” kata Kapolsek.

Ekspedisi Energi 2022

Korban pun diserahkan kepada pihak keluarga yang menerima kejadian itu, untuk dimakamkan.

Baca Juga: 18 Bulan Berjuang, Tuntutan Warga Griya Lawu Asri Dipenuhi Pengembang

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago