SOLOPOS.COM - Pangeran William (Chris Jackson/Reuters)

Pangeran William bakal mengunjungi Israel dan Palestina pada musim panas 2018.

Solopos.com, LONDON – Pangeran William akan menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang melakukan kunjungan resmi ke Israel dan Palestina. Ini merupakan langkah tak terduga mengingat kondisi politik yang sedang memanas di kedua negara tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rencana kunjungan Pangeran William ini disampaikan pihak Istana Kensington melalui sebuah cuitan di Twitter. Kunjungan ini rencananya dilakukan pada musim panas 2018 ini. “Duke of Cambridge akan mengunjungi Israel, Yordania, dan wilayah Palestina di musim panas ini,” demikian pengumuman yang disampaikan seperti dikutip The New York Times, Jumat (2/3/2018).

Kunjungan ini dilaksanakan sesuai permintaan dari Ratu Inggris, Elizabeth II, yang merupakan nenek dari Pangeran William. Kabar ini mendapat sambutan baik dari pemerintah Israel, Yordania, dan Palestina. Dilansir The Jerusalem Post, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, menyambut baik kabar tersebut.

“Kami menyambut baik rencana kunjungan Pangeran William ke Israel. Ini adalah kunjungan bersejarah. Kami akan menyambutnya dengan senang hati,” kata Benjamin Nentanyahu.

Senada dengan Benjamin Netanyahu, Presiden Israel, Reuven Rivlin, juga menyambut baik kunjungan tersebut. Dia sangat tak sabar menanti kunjungan pertama dari Kerajaan Inggris ke negaranya. “Saya sangat senang mendengar pengumuman @KensingtonRoyal dan akan menyambut #PrinceWilliam, Duke of Cambridge, dalam kunjungan resmi ke Israel tahun ini. Tamu spesial dan kehadiran sangat spesial bagi kami yang ke-70,” tulisnya melalui akun Twitter @PresidentRuci.

Kabarnya, pemerintah Israel telah beberapa kali mengirimkan undangan ke pejabat Inggris. Tapi, selama ini undangan tersebut tidak pernah dibalas. Tak ayal, rencana kunjungan Pangeran William ini disambut gembira oleh Israel.

Sama halnya seperti Israel, pemerintah Palestina juga menyambut gembira rencana kunjungan Pangerahn William. Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, akan menjamu Pangeran William dengan baik. Dia berharap kunjungan ini memperkuat persahabatan kedua negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya