SOLOPOS.COM - Putra kedua Raja Inggris Charles III, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle tidak diundang pada resepsi prapemakaman nenek mereka, Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Putra kedua Raja Inggris Charles III, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle tidak diundang pada resepsi prapemakaman nenek mereka, Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham.

Ratu Elizabeth II yang mangkat pada 8 Agustus 2022 lalu akan dimakamkan pada Senin (19/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum acara pemakaman akbar, Kerajaan Inggris melakukan banyak acara kerajaan lain sebagai penghormatan Sang Ratu, salah satunya adalah acara prapemakaman.

Akan tetapi dilansir dari Daily Express, Pangeran Harry dan Megan Markle tak diundang ke acara pra pemakaman Ratu Elizabeth II tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Belum Sepekan Memimpin, Raja Charles III Pecat 100 Karyawan Kerajaan Inggris

Meski demikian, keduanya tetap akan ikut dalam acara pemakaman Sang Ratu pada 19 September 2022 mendatang.

Tidak ada konfirmasi resmi mengapa Harry dan Megan tidak diundang ke acara prapemakaman. Namun laporan menyebut jika keduanya tidak diundang karena bukan lagi anggota Kerajaan Inggris.

“Harry dan Meghan adalah kerabat yang berduka dan tidak berkewajiban untuk mengikuti protokol kerajaan,” kata pakar bahasa tubuh Inbaal Honigman kepada The Daily Express.

Baca Juga: Raja Charles III Andalkan Isteri Kelola Kerajaan Inggris

Sebelumnya, baik Harry dan Megan Markle juga tidak menggunakan pakaian militer saat arak-arakan jenazah Ratu Elizabeth II karena keduanya bukan anggota Kerajaan.

Megan Markle dan Pangeran telah berada di Inggris selama beberapa waktu. Mereka ikut berkabung atas ratu bersama Pangeran William, Kate Middleton dan anggota keluarga kerajaan lainnya.

Beberapa waktu lalu, Pangeran Harry menyatakan keluar dari Kerajaan Inggris dan tinggal di Amerika Serikat.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Pangeran Harry dan Megan Markle Tak Diundang ke Acara Pra-Pemakaman Ratu Elizabeth II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya