SOLOPOS.COM - Yusuf Mansur. (Instagram/@yusufmansurnew)

Solopos.com, JAKARTA — Beberapa bulan terakhir, Ustaz Yusuf Mansur panen kritikan. Hal ini terkait dengan kisruh sederet investasi yang berujung gugatan di pengadilan.

Meski mendapat banyak kritikan bahkan hujatan, sang dai kondang tetap berdoa yang terbaik. Dia berharap kritikan yang ditujukan kepada dirinya tidak dilandasi permusuhan karena akan berpotensi memecah persatuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Terhadap channel-channel lain, dari orang-orang yang masih dan bahkan bertambah masif, bicara kesalahan dan keburukan saya dan beberapa yang membersamai saya. Teriring juga doa, benar-benar Allah hanya mengizinkan kebaikan dan hal-hal baik saja yang berlaku buat semuanya,” tulis Yusuf Mansur dalam akun Instagram miliknya, seperti dikutip Solopos.com, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: Laporkan Yusuf Mansur ke Polisi, Darmansyah: Saya Menolong Beliau

Selama ini, Yusuf Mansur selalu mengikuti perkembangan media sosial. Alhasil, dia pun tahu persis banyak akun media sosial yang melontarkan kritikan kepada dirinya. Ironisnya, sebagian dari akun-akun tersebut mengeluarkan tulisan bernada menghujat.

Walaupun demikian, dia berharap tidak ada benih-benih permusuhan yang ditebar dalam kritikan tersebut. Apalagi sampai berpotensi memecah belah umat.

“Semoga enggak ada benih-benih permusuhan dan perselisihan apapun di negeri tercinta ini. Apalagi sampai yang berpotensi disintegrasi bangsa atau perpecahan ummat. Jangan sampai ada meski itu hanya benih,” sambung dia.

Baca juga: Darmansyah Peroleh Kembali Dana Setelah Laporkan Yusuf Mansur ke Polisi

Ayah Wirda Mansur ini juga mendoakan agar masalah tersebut mendapat solusi terbaik. Dia pun menitip salah kepada semua pihak yang berjuang dalam kasus sengketa investasi tersebut.

“Salam juga buat semua kawan yang mengambil tindakan ini tindakan itu. Gak luput juga dari doa saya dan kami-kami agar semua langkah dibimbing Allah. Bukan karena emosi, kemarahan, dendam membara. Tetap tenang. Adem. Kalem. Sambil terus belajar memaafkan, membuka pintu dialog, tapi dialog yang jujur. Bukan untuk menambah deretan konten-konten baru yang akhirnya menambah gaduh,” lanjutnya.

Baca juga: Peserta Investasi Akan Tagih Ustaz Yusuf Mansur hingga Akhirat

Yusuf Mansur menyarankan agar seluruh elemen masyarakat bersinergi membangun negeri.

“Pekerjaan membangun dan melayani negeri, sungguh harus diutamakan. Daripada kemudian habis energi untuk saling pecah dan saling menyerang. Terhadap ekosistem Daqu, apapun langkah, di urusan apapun, pastikan nanya Allah dulu, dan senantiasa minta bimbingan-Nya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya