SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TANGERANG — Ustaz Yusuf Mansur ternyata menghadapi tiga gugatan berbeda di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Selain gugatan 12 investor patungan usaha hotel, lima tenaga kerja wanita (TKW) di Hongkong juga menggugat Yusuf Mansur atas investasi nabung tanah yang tidak ada kejelasan hingga kini.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Dua gugatan itu mulai disidangkan Rabu (5/1/2022) dan Kamis (6/1/2022). Ketua PN Tangerang memberi kesempatan kepada kedua pihak yang bertikai untuk melakukan mediasi. Sementara satu gugatan lagi akan disidangkan pada Selasa (11/1/2022) mendatang.

Bagaimana reaksi Yusuf Mansur terhadap tiga gugatan terhadap diriya itu? Ustaz bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur itu menanggapi dengan bercanda. Pemuka agama yang identik dengan konsep keajaiban sedekah itu mengunggah ungkapan bernada candaan di akun Instagram miliknya, Kamis (6/1/2022).

Ia menyebut, kasus yang menimpa dirinya sebenarnya biasa namun menjadi heboh karena yang digugat calon presiden 2024.

“Bismillah walhamdulillaah. Sudah masuk proses persidangan. Mari sama-sama menghormati proses formal di pengadilan. Insyaaallah saya dkk. penasihat hukum berusaha selalu belajar kooperatif dalam proses hukum seperti selama ini. Insyaaallah kebaikan buat semua penggugat, pengacara-pengacaranya, dan sesiapa yang berada di balik layarnya. Juga keluarga besar Pengadilan Negeri Kota Tangerang. Insyaaallah gini-gini, jadi ibadah dan amal saleh. Kembali ke niat masing-masing. Termasuk media-media yang datang meliput. Ini sidang dan gugatan biasa. Tapi jadi ramai karena yang digugat Capres 2024 kali, hehehehe. #SulaimanSpirit #BercandaKuduPositif,” tulis Yusuf Mansur seperti dikutip Solopos.com dari akun Instagramnya.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Hadapi 3 Gugatan di PN Tangerang 

Unggahan ustaz bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur itu langsung dibanjiri komentar. Kebanyakan memberi dukungan untuk ustaz yang tenar dengan konsep keajaiban sedekahnya tersebut.

“Elektabilitas langsung NAEKKK…ndah usah pasang baliho, pahalanya juga tambah gede?. Semoga 2024 terkabul.. Aamiin..,” tulis akun @adam_famili.

“Tetap kasih aura positif, Pak Presiden,” tulis akun @boymrp.

“Ustaz emang panutan. Selalu mendoakan orang-orang yang membenci beliau. Masyaallah dan alhamdulillah khataman Alquran khusus buat ustaz udah selesai, moga Allah selalu melindungi ustaz dari apapun. Aamiin,” tulis akun @anaepakrojak.

Akun @bojessalvatore menyanjung Yusuf Mansur sebagai sosok yang membuat dirinya selalu bersemangat menjalani hidup.

“Ceramah UYM adalah ceramah yang membuat saya tidak jadi bunuh diri,” tulisnya.

“Semoga UYM dan keluarga senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin ????????,” tulis @rarapuja.

Namun ada juga yang mempertanyakan kenapa ustaz berusia 46 tahun itu kerap bermasalah dengan hukum.

“Kenapa Ustaz sering berurusan sama hukum. ?,” tulis akun @sakka_sakoy.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur menegaskan tidak akan lari dari tanggung jawab. “Yusuf Mansur masih ada, gak ke mana-mana. Silakan yang merasa kemakan, ya silakan (datang). Tapi jangan ngaku-ngaku. Kalau yang ngaku-ngaku, ke polisi aja lah,” tandas Yusuf Mansur dalam acara Blak-Blakan yang diunggah kanal Youtube Detikcom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya