SOLOPOS.COM - PAUD-Acara Gebyar PAUD di Kelurahan Panembahan, Senin (19/12) (HARIAN JOGJA/PAMUJI TRI NASTITI)

PAUD-Acara Gebyar PAUD di Kelurahan Panembahan, Senin (19/12) (HARIAN JOGJA/PAMUJI TRI NASTITI)

JOGJA—Sebanyak 18 rukun warga di Kelurahan Panembahan Kecamatan Kraton menyelenggarakan gebyar pentas seni. Diikuti 126 anak, pentas menampilkan atraksi peserta didik pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kelurahan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Menurut Ketua Paguyuban PAUD Kelurahan Panembahan, Retno Gunarwati, acara diselenggarakan serentak di akhir tahun sebagai salah satu program Pemkot Jogja. “Kami dapat anggaran Rp1 juta untuk menyelenggarakan gebyar tiap kelurahan,” katanya di kompleks ndalem Condrokiranan, senin (19/12).

Retno mengatakan, penyelenggaraan dengan persiapan dua minggu dan harus menyerahkan laporan pertanggungjawaban sebalum 2012. Kegiatan gebyar di antaranya keterampilan membuat topeng dan pentas seni per wilayah atau RW.

Lurah Panembahan, Kresno Irianto mengatakan, kegiatan masing-masing PAUD dilakukan tiap-tiap RW di rumah-rumah warga dengan kegiatan menuju pembelajaran dengan bantuan alat permainan edukatif (APE). “Kebanyakan sore hari, karena kebanyakan pendampingnya ibu-ibu rumah tangga. Secara umum kegiatannya aktif,” katanya.(Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya