SOLOPOS.COM - Infografis Panduan Kegiatan Keagamaan New Normal (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO - Pengurus masjid menempuh beragam upaya agar ibadah yang dilakukan tetap khusyuk meskipun harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti yang terjadi di Masjid Daarul Wasillah, Sobayan, Brujul, Jaten, Karanganyar.

Di masjid itu ada penyekatan menggunakan plastik transparan antarjemaah yang ibadah."Kami tetap pertahankan protokol kesehatan. Untuk jemaah kalau salat kami sekat pakai lembaran plastik yang dipasang permanen. Tapi bisa diganti kalau sobek,” ujar takmir masjid, Hery Fauzan Sukarno.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Protokol kesehatan memang harus tetap dipatuhi saat beraktivitas. Apalagi, hal ini akan tetap diberlakukan saat new normal atau kenormalan baru yang tengah digagas pemerintah.

New normal membuat kita bisa beraktivitas sehari-hari berdampingan dengan Covid-19, termasuk kegiatan beribadah. Namun, aktivitas itu diharuskan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal itu dimaksudkan agar kita tetap aman dari Covid-19.

Infografis Panduan Kegiatan Keagamaan New Normal (Solopos/Whisnupaksa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya