Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pandemi Melandai, Kunjungan Wisatawan Candi Borobudur Penuhi Target

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur pada tahun 2022 ini diklaim telah memenuhi target, yakni 1,2 juta orang.
SHARE
Pandemi Melandai, Kunjungan Wisatawan Candi Borobudur Penuhi Target
SOLOPOS.COM - Menikmati keindahan Candi Borobudur dari pelataran, tanpa mendaki. (Antaranews.com)

Solopos.com, MAGELANG — Pandemi Covid-19 yang melandai membuat kunjungan tempat wisata di Jawa Tengah (Jateng) kembali pulih, tak terkecuali Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Bahkan, kunjungan wisatawan di Candi Borobudur saat ini telah memenuhi target yang ditetapkan pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Marketing and Sales Vice President PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Pujo Suwarno, Kamis (29/9/2022).

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Target kunjungan wisata tahun ini sebanyak 1,2 juta orang, alhamdulillah sudah tercapai,” kata Pujo.

Ia menyebutkan kunjungan wisatawan di Candi Borobudur setiap harinya saat ini berkisar di angka 2.000 hingga 3.000 orang. “Pengunjung Candi Borobudur setelah pandemi sudah bagus. Kunjungan pada akhir pekan bisa mencapai 4.000 sampai dengan 6.000 orang,” katanya.

Menurut dia, kunjungan wisatawan mancanegara di bulan Agustus dan September ini juga menunjukkan aktivitas cukup banyak. Rata-rata wisatawan mancanegara atau wisman yang berkunjung ke Candi Borobudur mencapai 200 orang setiap harinya.

Baca juga: Wisatawan ke Borobudur Mencapai 1,2 Juta Orang

“Saya pikir kondisi ini harus dijaga, mudah-mudahan pilihan mereka untuk datang ke Borobudur, Yogyakarta dan Jawa Tengah ini tetap menjadi pilihan wisatawan mancanegara sebelum mereka ke Bali,” katanya.

Ia menyampaikan pihaknya terus mendorong pengembangan wisata di kawasan Borobudur termasuk aktivitasnya, karena generasi muda sekarang butuh tantangan, butuh sesuatu pengalaman yang lain dengan memanfaatkan telekomunikasi yang dimiliki dengan berbagai aplikasi.

Oleh karena itu, beberapa waktu lalu pihaknya mencoba menyelenggarakan kegiatan Borobudur Creative Race (Brace) 2022 sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata di kawasan Candi Borobudur yang agak meredup saat pandemi Covid-19.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode