Pandemi, Komunitas Tionghoa Semarang Beri Sembako ke Jurnalis

Komunitas Tionghoa Semarang memberikan bantuan sembako kepada kalangan insan media atau jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19.
Pandemi, Komunitas Tionghoa Semarang Beri Sembako ke Jurnalis

Solopos.com, SEMARANG – Komunitas Tionghoa Semarang memberikan bantuan sembako kepada kalangan insan media atau jurnalis yang terdampak pandemi Covid-19 akibat aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Bantuan berupa paket sembako itu diberikan Koordinator Komunitas Tionghoa Semarang, Harjanto Halim, kepada Ketua Forum Wartawan Pemprov-DPRD Jawa Tengah (FWPJT), Damar Sinuko, di Kantor PT Marimas Food Semarang, Senin (26/7/2021).

“Kami melihat kalangan jurnalis ini yang berjuang di lapangan mencari dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait Covid-19. Di saat mungkin yang lain bisa bekerja dari rumah, teman-teman jurnalis ini masih berjibaku di lapangan. Ada pula yang akhirnya harus dirumahkan karena perusahaannya kena dampak pandemi,” tutur Harjanto Halim dalam keterangan resmi terkait sembako untuk jurnalis.

Baca juga: Jateng Geser Sentra Vaksinasi Covid-19 ke Desa, Ini Penyebabnya

Harjanto menambahkan bantuan sembako untuk jurnalis itu berasal dari donasi berbagai elemen. Seperti Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti), Yayasan Kesehatan Telogorejo, Perkumpulan Boen Hian Tong, dan Kopi Semawis.

“Kami galang aksi ini dari teman-teman. Prinsipnya satu, kami peduli dan ingin berbagi. Sekaligus membantu pemerintah dalam menjaga warganya di tengah pandemi dan kebijakan PPKM,” tutur pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Marima situ

Ketua FWPJT, Damar Sinuko, menyambut baik itikad dari Komunitas Tionghoa Semarang itu. Ia juga berterima kasih atas kepedulian yang diberikan masyarakat Tionghoa Semarang. Dengan bantuan sembako kepada insan media dan jurnalis.

Menurut Damar, paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, serbat dan temulawak. Ini sangat membantu rekan-rekannya dalam pemenuhan kebutuhan pokok dengan keluarga.

Baca juga: BNI Percepat Penyaluran Bansos PKH Dan Sembako Ke KPM

Bantuan Sembako Membantu Jurnalis

Baca juga: 18.936 Keluarga di Salatiga Terima Bansos Beras Medium

Selain diberikan kepada jurnalis, bantuan sembako itu nantinya juga akan diberikan kepada beberapa janda istri wartawan.

“Terima kasih sekali, terima kasih. Ada yang peduli dengan kami kalangan jurnalis. Apapun itu, yang diberikan kepada kami sungguh berarti. Pembagian akan kami prioritaskan untuk rekan-rekan yang masih beraktivitas di lapangan, yang dirumahkan dan juga janda istri wartawan senior,” kata Damar.

Sebelumnya, bantuan paket sembako untuk jurnalis juga diberikan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kerja keras insan jurnalis selama masa pandemi.

 

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago