SOLOPOS.COM - Mesut Ozil (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON — Mesut Ozil disebut menjadi salah satu pemain Arsenal yang menolak pemotongan gaji di tengah pandemi Covid-19. Pihak Ozil berpendapat kondisi keuangan klub masih sehat dan mampu membayar gaji pemain seperti biasa meski dengan penundaan.

Maling Gabah di Karanganyar Demi Sambung Hidup, Pemulung Sragen Makan Beras Curian Lauk Sambal

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Daily Mail, Arsenal mengumumkan seluruh pemain, pelatih, dan tim pelatih setuju dengan pemotongan gaji sebesar 12,5% dalam periode satu tahun ke depan. Namun klaim tersebut dipatahkan dengan penolakan Ozil.

Pemain asal Jerman itu lebih memilih penundaan gaji ketimbang pemotongan gaji yang telah disetujui oleh rekan setimnya. Ozil membuka kemungkinan menerima kebijakan pemotongan gaji di masa depan.

Perempuan Setengah Telanjang Ditemukan Meninggal di Apartemen Surabaya

Namun ia harus memastikan kondisi finansial klub benar-benar terpengaruh oleh pandemi corona. Dalam wawancara sebelumnya, Erkut Sogut yang merupakan perwakilan Ozil menganggap kondisi saat ini belum membuat para pemain harus dipotong gaji.

“Penundaan gaji adalah salah satu opsi. Saya tak setuju bila pemotongan gaji dilakukan hari ini ketika klub masih mendapat keuntungan seperti halnya tahun lalu,” ujar Sogut.

Nekat Pulang, Pemudik Grogol Sukoharjo Wajib Karantina di Gedung Beralaskan Tikar

Dia menilai efek pandemi baru akan terlihat pada klub pada tiga sampai enam bulan mendatang. Arsenal sendiri telah menetapkan skema soal pemotongan gaji sebesar 12,5% tersebut. The Gunners akan mengembalikan nominal pemotongan gaji pada pemain bila mereka lolos ke Liga Champions dalam dua musim ke depan.

Bila Arsenal hanya lolos ke Liga Europa, pemain hanya akan mendapat pengembalian gaji sebesar 7,5%. Andai Arsenal tak bisa lolos ke kompetisi Eropa, jumlah gaji yang dipotong tidak akan dikembalikan.

Update Jumlah Pasien Corona Dunia: Sedih, Indonesia Naik 2 Peringkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya