SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo tetap berkomitmen mendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota, Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) dalam Pilkada mendatang.

Langkah DPD PAN itu berseberangan dengan sikap tokoh PAN, Amien Rais yang mengaku siap mem-back up pasangan Eddy Wirabhumi-Supradi Kertamenawi (Wi-Di). Sikap Amien itu muncul setelah pasangan Wi-Di bertemu mantan Ketua MPR itu di Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/3) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah dirapatkan dan DPD secara institusi tetap pada komitmen untuk mendukung Jo-Dy. Kami juga tetap menghormati Pak Amien,” ungkap Ketua DPD PAN Solo Hami Mujadid saat dihubungi Espos, Minggu (21/3).

Permasalahan akan dibawa ke mana suara PAN dalam Pilkada Solo juga telah dibahas oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Hatta Radjasa. Hami mengatakan, Sabtu (20/3) lalu dirinya sudah bertemu dengan Hatta di Semarang dan membicarakan masalah itu. Dalam pertemuan itu, Hatta sempat menanyakan proses Pilkada di Solo.

“Pak Hatta menanyakan sudah sejauh mana dan sudah tahu kalau prosesnya sudah di KPU, jadi beliau meminta tetap dilanjutkan dan tetap menghormati Pak Amien Rais,” terang Hami.

Ketika ditanya apakah sikap DPD PAN dan Amien Rais yang berbeda itu akan berdampak kepada kader dan konstituen PAN, Hami mengungkapkan, kader tidak masalah dan masih solid.

Dia mengatakan, pihaknya akan segera mengumpulkan kader PAN untuk menindaklanjuti arahan dari Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.

Dia mengungkapkan, selain masalah Pilkada, arahan dari Hatta juga mengenai pemenangan Pemilu 2014.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya