PAN Sleman Buka Pendaftaran Caleg, Minat?

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman membuka pendaftaran caleg.
SHARE
PAN Sleman Buka Pendaftaran Caleg, Minat?
SOLOPOS.COM - Logo PAN (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO – Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih sekitar dua tahun lagi. Meski demikian, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman sudah membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg).

Pembukaan itu seiring dengan peluncuran Program Pencalegan Dini Pemilu 2024. PAN membuka pendaftaran untuk semua kalangan masyarakat, terutama kaum muda, dari berbagai pekerjaan, suku, agama, dan golongan.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Ketua DPD PAN Sleman, Raudi Akmal, mengajak tokoh-tokoh terbaik Sleman, juga generasi muda terbaik Sleman untuk berjuang di jalur politik untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) PAN.

Di Pemilu 2024 mendatang, PAN Sleman menargetkan perolehan 12 kursi.

Baca Juga: Ternyata Ada Jembatan Amien Rais di Klaten, Ini Lokasinya

Raudi menjelaskan pendaftaran caleg itu merupakan salah satu agenda mendesak untuk bisa merebut para caleg potensial.

Sementara itu, caleg incumbent tetap mendapatkan prioritas karena dinilai sudah mampu merawat konstituen masing-masing. Evaluasi juga sangat dibutuhkan agar memotivasi dan tidak lengah dalam mempertahankan kursi di 2024.

Ekspedisi Energi 2022

“Saya mengajak semua kader terbaik Sleman untuk maju sebagai caleg melalui PAN. Saya minta semua pengurus untuk membuka peluang seluas-luasnya kepada masyarakat yang memiliki potensi menjadi caleg untuk menambah perolehan kursi PAN pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Raudi di sela Launching Program Pencalegan Dini, Sabtu (21/5/2022).

Pada Pemilu 2024 mendatang, PAN Sleman menargetkan 12 kursi. Untuk mencapai target tersebut, katanya, beragam pendekatan harus dilakukan salah satunya dengan merekrut caleg-caleg potensial yang sesuai dengan visi misi dan perjuangan PAN.

Baca Juga: Neno Warisman Mundur dari Partainya Amien Rais

Dalam Pemilu mendatang, katanya, kerja kolektif harus diutamakan. Selain infrastruktur partai, peran caleg potensial juga sangat menentukan. Begitupun sebaliknya, tidak hanya mesin caleg yang bekerja tetapi juga mesin partai harus ikut bergerak aktif.

“Kami harus memastikan kesiapan segala hal menyangkut pemenangan Pemilu 2024. Waktu tinggal 1 tahun lagi, Pemilu akan semakin berat, apalagi kecenderungan pemilih mulai lebih pragmatis. Karena itu, kami harus punya strategi melakukan pendidikan politik ke masyarakat. Tidak boleh lengah karena Pasti Ada Harapan,” tutur Raudi.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi terobosan yang dilakukan DPD PAN Sleman untuk menambah jumlah perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Semoga dengan program pencalegan dini ini, dapat menambah jumlah kursi di DPRD Sleman,” katanya.

Artikel ini sudah terbit di Harianjogja.com dengan judul Pengin Jadi Caleg? PAN Sleman Buka Pendaftaran



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago