SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran seni rupa Bayu Wardhana (Twitter.com)

Solopos.com, SOLO — Perupa asal Gamping, Jogja, Bayu Wardhana, sejak Rabu (27/8/2014) hingga Minggu (31/8/2014) mendatang, menggelar pameran tunggal seni rupa bertajuk Solo di Balai Soedjatmoko Bentara Budaya Solo.

Dalam pameran yang secara perdana digelar di salah satu ruang budaya Kota Bengawan ini Bayu memamerkan karya lukis garapannya. Di panggung seni rupa nasional, perupa kelahiran  2 Maret 1979 ini juga dikenal lewat karya patungnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bayu memamerkan lukisannya yang ia buat sekitar tiga bulan di sini [Solo]. Karya yang ia pamerkan merupakan interpretasinya mengenai Kota Solo,” kata Yunanto Sutyastomo, salah seorang pengelola Balai Soedjatmoko, ketika berbincang dengan Solopos.com melalui sambungan telepon, pekan lalu.

Sebelum menggelar pameran tunggalnya di Solo, Bayu Wardhana sebelumnya menggelar aksi melukis langsung untuk memeriahkan pameran kolektif bersama 33 seniman Jogja di Lorin Solo Hotel, Juli-Agustus lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya