SOLOPOS.COM - Foto Taman Budaya Yogyakarta JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Taman Budaya Yogyakarta
JIBI/Harian Jogja/Antara

JOGJA-Sepuluh perupa asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam kelompok Kapur Sirih menggelar pameran lukisan di Taman Budaya Yogyakarta (TBY).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Selain untuk menimba pengalaman, pameran yang berlangsung dari 25 -30 Mei ini juga menjadi salah satu media untuk mendekatkan diri kepada publik bahwasanya masyarakat NTT cinta damai.

George Eman, salah satu perupa menuturkan sebanyak 60 lukisan akan dipajang dalam pameran ini.

“Masing masing perupa minimal mengirimkan 3 karya tapi sebagian diantaranya ada yang mengirimkan hingga 6-7 karya,” katanya saat ditemui Harian Jogja, Kamis (23/5) di TBY.

Puluhan karya yang dipamerkan itu, kata dia sebagian dibuat pada kurun waktu 2009-2013 yang sebagian besar menggambarkan adat isitadat dan budaya masyarakat NTT yang notabene dekat dengan perupa.

“Tari tarian, ritual upacara dan sebagainya masih menjadi objek bagi para perupa karena hal itu sangat dekat dengan kita,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya