SOLOPOS.COM - Yamaha R1 (Yamaha-motor.com.au)

Pameran otomotif GIIAS 2015 diramaikan persaingan Honda RC213V-S dan Yamaha R1.

Solopos.com, JAKARTA – PT Yamaha Indonesia (YIMM) memastikan kehadiran motor sport R1 dan R1M di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Motor gede itu akan menjadi rival replika tunggangan Marc Marquez, Honda RC213V-S.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada model baru di GIIAS. Model baru CBU, sport fairing Yamaha R1 dan R1M,” ungkap Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur, saat ditanya mengenai senjata Yamaha di pameran otomotif GIIAS 2015 seperti dilansir laman Detik, Sabtu (17/8/2015).

Kendati baru akan diluncurkan antara 20-30 Agustus 2015 mendatang, Masykur mengatakan moge sport kelas 1.000 cc itu sudah dipesan beberapa unit.

“Kami enggak banyak mendatangkan R1 dan R1M, cuma puluhan saja. Lima unit sudah dipesan. Tapi saya enggak tahu yang mana saja yang sudah dipesan, R1 atau R1M,” imbuhnya.

Pernyataan Masykur itu sekaligus membuka misteri dari kode yang didaftarkan YIMM di laman TPT Online milik awal Agustus 2015 kemarin. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, YIMM terpantau mendaftarakan sepeda motor bermesin 998 cc dengan kode RN32 dan RN32 ERS.

Dikutip dari laman Yamaha Eropa, Yamaha R1 dan R1M dibangun dengan teknologi yang serupa dengan kendaraan di Motogp. Berbekal mesin bertenaga 200 hp dan torsi 112,4 Nm, pesaing Honda RC213V-S itu dapat melesat hingga 320 km/jam.

Sayangnya dalam kesempatan itu Masykur masih enggan membeberkan harga yang dipatok YIMM untuk R1 dan R1M. “Nanti saja kalau sudah diluncurkan di GIIAS 2015,” tuturnya.

Selain memboyong sepeda motor terbaru Yamaha R1 dan R1M, di pameran otomotif GIIAS 2015 nanti YIMM juga mendatangkan kuda besi asli yang ditunggangi Valentino Rossi di Motogp, yakni Yamaha M1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya