SOLOPOS.COM - Karyawati berfoto di samping Mitsubishi All New Pajero Sport di atrium Hartono Mall Solo Baru, Jumat (4/3/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Pameran otomotif Solo Auto-Vaganza diwarnai mobil-mobil SUV.

Solopos.com, SUKOHARJO — Delapan merek otomotif ternama memeriahkan Auto-Vaganza di atrium Hartono Mall Solo Baru. Pameran otomotif yang digelar Jumat-Minggu (4-13/3/2016) itu salah satunya bakal menjadi ajang pembuktian perkembangan pasar segmen sport utility vehicle (SUV) di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Delapan merek itu di antaranya adalah Chevrolet, Daihatsu, Mazda, Hino, Honda, Mitsubishi, Tata Motors, dan Toyota. Masing-masing diler memaperkan mobil andalan mereka selama pameran berlangsung.

Ekspedisi Mudik 2024

Sales Manager PT Sun Star Motor, Riyanto Putro, mengaku mengandalkan Mitsubishi All New Pajero Sport dan New Outlander Sport selama pameran berlangsung. Dia mengaku pasar otomotif memang dikuasai oleh segmen multi purpose vehicle (MPV).

Namun, bukan berarti segmen SUV terus tertekan oleh gempuran MPV. “Tetapi kehadiran All New Pajero Sport pada 2016 dan menjadi market leader segmen SUV akan tetap bisa tumbuh dibandingkan kompetitor,” urainya saat jumpa pers di atrium Hartono Mall Solo Baru, Jumat.

Tidak mau ketinggalan, diler Mazda Solo mengandalkan penjualan CX-5. Mobil tersebut menjadi salah satu tulang punggung penjualan Mazda di Soloraya. Perwakilan Diler Mazda Solo, Agus Kusdiyatno, menargetkan bisa menjual hingga lima unit CX-5 selama pameran.

Sementara, Operational Manager PT Automobil Jaya Mandiri (Chevrolet) Jawa Tengah (Jateng), Buddy Kurniawan, tidak membantah pasar otomotif Indonesia masih dikuasai MPV. “Saya tidak membantah pasar Indonesia masih dikuasai MPV, bahkan sekitar 70 persen. Tetapi pasar SUV ini juga growth, bahkan konsumen yang khatam MPV ini banyak yang berpindah ke crossover,” ujarnya.

Selama pameran itu, Chevrolet bakal memamerkan Orlando sebagai mobil small SUV atau crossover. Dia menargetkan bisa menjual hingga 15 unit mobil semua tipe.

Tidak hanya mobil SUV, beberapa mobil lain seperti segmen kendaraan niaga juga dipamerkan. Diler tersebut di antaranya Daihatsu, Hino, dan Tata Motors.

Pameran yang dimotori Visual Image tersebut juga akan menggelar kopdar beberapa klub otomotif di Soloraya. Sementara, General Manager, Gunawan Radibyo, mendukung perkembangan otomotif di Soloraya.

“Hartono Mall ingin menjadi wadah bagi komunitas pecinta otomotif dan menjadi tempat yang pas untuk diadakannya pameran otomotif. Selain itu, pameran ini juga diharapkan bisa mengedukasi pengunjung mengenal otomotif atau kendaraan seperti apa yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya