SOLOPOS.COM - Skutik karya mahasiswa ITS Surabaya. (Liputan6.com)

Pameran otomotif IIMS 2016 tak jadi dihadiri skutik buatan mahasiswa.

Solopos.com, JAKARTA – PT Garansindo sempat menyebut skuter matik (skutik) bertenaga listrik hasil garapannya bersama ITS Surabaya akan dipamerkan dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tetapi rencana tersebut tampaknya dibatalkan. Kabar terbaru dari Garansindo menyebut mereka hanya akan fokus menjual kendaraan dalam pameran otomotif yang digelar di Kemayoran, Jakarta, selama 7-17 April 2016 itu.

“Motor listrik garapan mahasiswa ITS saat ini masih dalam proses research and development jadi sementara tidak kami tampilkan di IIMS 2016,” ungkap Karim Rachman selaku Senior Manager Marketing Communication Garansindo seperti dilansir laman Detik, Rabu (16/3/2016).

Diberitakan sebelumnya, prototipe motor listrik garapan mahasiswa ITS Surabaya itu tengah dalam tahap perakitan dan akan diteruskan ke tahap pengujian sejauh 3.000 km. Proses tersebut diperkirakan baru rampung akhir Maret 2016.

Menurut Karim, skutik ramah lingkungan itu akan lebih siap jika diperkenalkan dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat sekitar Agustus 2016.

Dikutip dari laman Liputan6, pameran otomotif IIMS 2016 akan diikuti oleh 30 merek otomotif. Rinciannya adalah delapan merek sepeda motor, 18 merek mobil, dan sisanya adalah merek pendukung industri otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya