SOLOPOS.COM - GPX Demon di pameran BIMS 2016. (Liputan6.com)

Pameran otomotif Bangkok Motor Show 2016 diramaikan motor cebol.

Solopos.com, BANGKOK – Motor cebol atau mini bike tengah menjadi tren di Thailand. Saking populernya, motor berukuran mungil itu turut diboyong sejumlah pabrikan ke pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada tiga pabrikan yang membawa motor mini bike ke pameran otomotif BIMS 2016. Pertama adalah GPX Racing, pabrikan asli Thailand itu memamerkan motor bernama GPX Demon.

Dilaporkan laman Liputan6, Rabu (23/3/2016), GPX Demon memiliki desain unik mirip Ducati Monster namun dengan bodi mungil. Jangan berharap Demon sama buasnya dengan Monster, sebab motor dengan diamater roda 12 inci itu hanya dibekali mesin 125 cc dengan top speed 95 km/jam.

Merek lain yang juga memamerkan mini bike di pameran BIMS 2016 adalah Honda. Pabrikan asal Jepang itu memboyong Honda Groom alias MSX 125. Ketimbang Demon, desain MSX memang lebih kalem.

Tetapi fitur yang dibenamkan pada Honda MSX 125 lebih komplet, seperti suspensi upside down, lampu LED depan belakang, rem cakram di semua roda, knalpot pendek model under belly, spidometer full digital, serta anak kunci model lipat.

Terakhir adalah Kawasaki yang mengandalkan model Z125. Motor mungil yang juga dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp29,8 juta itu memiliki desain agresif yang diadopsi dari motor gede (moge) Z1000 namun dengan performa mesin yang tidak berbeda dari Kawasaki Athlete.

Pameran BIMS 2016 di Bangkok, Thailand sendiri akan dibuka hingga 3 April mendatang. Selain motor, salah satu pameran otomotif terbesar di ASEAN itu juga dihadiri oleh sederet pabrikan mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya