SOLOPOS.COM - Honda RC213V-S. (Detik.com)

Pameran otomotif IIMS 2016 diramaikan jajaran moge Honda.

Solopos.com, JAKARTA – Replika sepeda motor tunggangan pembalap Marc Marquez di Motogp, Honda RC213V-S, dipastikan turut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saking spesialnya, sepeda motor yang diproduksi dalam jumlah terbatas di pabrik Honda Jepang itu akan menempati booth mewah dengan konsep premium lounge saat pameran otomotif IIMS 2016 berlangsung selama 10 hari, yakni 7-17 April 2016.

”Motor impian masyarakat kami hadirkan sebagai persembahan khusus bagi para pencinta otomotif di Indonesia yang berkunjung di IIMS 2016,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A Indraputra seperti dilansir laman Liputan6, Selasa (29/3/2016).

Honda RC213V-S merupakan motor dibekali mesin sama persis dengan RC213V gacoan tim Repsol Honda di Motogp. Bedanya, motor 1.000 cc itu telah dibekali kelengkapan untuk penggunaan di jalan raya seperti lampu utama, spion, dan lampu sein.

Sayangnya motor RC213V-S tidak akan dijual lantaran terlalu mahal baik harga maupun pajaknya. Di Jepang, motor itu dijual seharga 21 juta yen atau sekitar Rp3 miliar. Tetapi jika dipaksa dijual di Indonesia, Indra menyebut harganya bisa tembus Rp9 miliar.

Selain membawa Honda RC213V-S, sebagaimana dilaporkan laman Detik, AHM juga akan memboyong jajaran motor gede (moge) Honda Big Bike, yakni CBR1000R, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F, CB500X, dan CB500F.

Tak ketinggalan, akan dihadirkan pula sepeda motor Honda New CBR150R yang diluncurkan Februari lalu. Di pameran otomotif IIMS 2016 AHM juga menyuguhkan sederet program menarik seperti kuis, diskon, dan kontes foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya