SOLOPOS.COM - Suasana Most Auto Show di Solo Square, April 2013. (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Masyarakat Otomotif Surakarta (Most) menjadwalkan pergelaran 9th Most Auto Show di Solo Square, Selasa-Minggu (29/10/2013-10/11/2013) mendatang. Pameran produk otomotif itu ditargetkan mampu merealisasi surat permintaan kendaraan (SPK) di atas 200 unit.

Ketua Most Ibnu R Sahoer menyebutkan kepesertaan 9th Most Auto Show akhir tahun ini memang menurun. Hanya ada sepuluh agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang ikut, yaitu Subaru, Tata Motor, Mazda, Honda, Toyota, Mitsubishi, Daihatsu, Nissan, KIA dan Suzuki. Tiga merek lain Ford, Chevrolet dan Hyundai untuk kali ini tidak ikut berpartisipasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi dia menyebut, setiap penyelenggaraan pameran otomotif bersama realisasi SPK selalu menunjukkan tren kenaikan. “Kami proyeksikan untuk pameran kali ini bisa tercapai SPK lebih dari 200 unit,” kata Ibnu, kepada wartawan, di Solo Square, Kamis (24/10).

Menurut dia, diler telah menyiapkan sejumlah program promo yang diharapkan bisa merangsang penjualan. Selain itu, kehadiran sejumlah produk low cost green car (LCGC) serta produk baru yang baru saja dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu, diharapkan mampu menggairahkan pasar otomotif.

Beberapa produk LCGC yang siap dipamerkan dalam ajang tersebut antara lain Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya. Supervisor Daihatsu Solobaru, Harris W, menyebutkan Daihatsu akan memajang Ayla sebagai salah satu produk unggulan. “Selain Ayla kami juga akan pajang All New Xenia. Target penjualan kami patok 30 unit,” kata Harris.

Supervisor Honda Solobaru, Aris Santoso, juga menyebutkan Brio Satya sebagai produk baru di kelas LCGC akan menjadi unggulan Honda dalam pameran otomotif terbesar di Soloraya itu. “Dan untuk Brio Satya ini kami berani pasang target 30 unit SPK. Selain Brio Satya, kami juga siapkan Freed. Kami fokus di dua tipe ini, dan untuk Freed target kami adalah 15 unit SPK.”

Pimpinan Cabang PT Automobil Jaya Abadi, Herry Cahyono, selaku diler resmi mobil Mazda, menyebutkan Mazda akan memamerkan produk CX5 dengan target SPK 15 unit.

Setelah Mazda, merek lain yang ikut pameran juga siap menampilkan produk terbaiknya. Sebut saja, Subaru yang juga akan memanfaatkan momen pameran untuk launching produk baru yaitu All New Forester 2000 cc. “Produk ini sudah ada yang indent. Dan saat pameran nanti target kami ada indent lagi 10 unit,” kata Direktur PT RPM, Cun Cun Kurniadi.

Sementara, Tata Motor juga akan menghadirkan produk terbaru dengan target penjualan 10 unit. Mistubishi akan mendisplai New Pajero Sport dan Outlander Limited Edition. Mitsubishi membidik SPK 20 unit. Suzuki akan hadir dengan Swift dan Ertiga dengan target 20 unit. Nissan membidik SPK sebanyak 30 unit dengan menghadirkan mobil Evalia dan Grand Livina, sementara KIA juga akan menghadirkan All New Picanto standar dan modifikasi yang pernah dipajang di IIMS 2013. Target KIA mencapai 15 unit SPK.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya