SOLOPOS.COM - Booth Toyota di IIMS 2015. (Okezone.com)

Pameran otomotif IIMS 2016 tidak berbarengan dengan GIIAS 2016.

Solopos.com, JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang biasa digelar Agustus, tahun depan 2016 digelar April. Hal itu dilakukan untuk menghindari pameran akbar lain seperti Gaikindo Auto Show (GIIAS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengatakan IIMS 2016 akan digelar 7-17 April 2016. Pameran otomotif tahunan itu masih menempati lokasi yang sama, yakni di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

”Konsep kami di 2016 akan sama persis dngan 2015 tentunya dengan sejumlah improvisasi dan penajaman,” ungkap Direktur Dyandra, Hendra Noor Sales sebagaimana dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (10/12/2015).

Kendati konsepnya sama persis, Hendra menjanjikan pemamer di IIMS 2016 lebih ramai ketimbang tahun lalu. Hal itu berkat jauhnya jarak pelaksanaan antara IIMS dan GIIAS.

Hendra juga mengatakan IIMS 2016 menyuguhkan banyak kejutan. Sebab di tahun depan, pameran itu digarap bersama Gran Prix International, yakni penyelenggara Bangkok Motor Show yang merupakan pameran otomotif terbesar di ASEAN.

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai kondisi ekonomi yang diprediksi masih lemah hingga tahun depan, Hendra mengaku tidak terlalu khawatir.

Bahkan ia menargetkan nilai transaksi di pameran otomotif IIMS 2016 mencapai Rp2 triliun atau naik dari IIMS 2015 yang tergetnya Rp1,6 triliun. Sedangkan jumlah pengunjung ia menargetkan sebanyak 380.000 orang.

”Kami akan menitikberatkan penyelenggaraan IIMS 2016 kepada kepuasan semua pihak. Baik pengunjung, konsumen, maupun seluruh pemangku industri otomotif di Tanah Air,” paparnya seperti dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya