SOLOPOS.COM - Porsche Macan. (Myautoworld.com)

Pameran otomotif GIIAS dinilai kurang sesuai bagi Porsche.

Solopos.com, JAKARTA – Agen resmi Porsche di Indonesia, PT Eurokars Arthe Utama mengonfirmasi pihaknya tidak akan menghadiri pameran otomotif Gaikindo Internetional Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar 11-21 Agustus 2016 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain karena merek Jepang terlalu mendominasi, Christoph Choi, Managing Director Eurokars mengatakan pameran GIIAS memiliki pengunjung yang terlalu beragam. Sementara Porsche lebih senang bermain di segmen yang spesifik dengan massa terbatas.

“Motor Show [GIIAS] di Indonesia bagus. Tapi tahun ini kami ingin menyasar segmen yang lebih spesifik,” ungkap Christoph di Jakarta sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Kamis (30/6/2016).

Sebagai pengganti tidak ikut serta di GIIAS 2016, Porsche Indonesia akan menggelar serangkaian acara hingga akhir tahun nanti.

Beberapa di antaranya adalah peluncuran tiga produk yang terdiri dari Porsche 911 Carrera, 718 Boxster, dan 718 Cayman, serta peresmian showroom Porsche terbesar se-Asia Tenggara di Jakarta.

Selain Porsche, merek mobil sport lain yang absen di GIIAS 2016 adalah Ferrari.

“Kami tidak ikut, tahun lalu kami juga tidak ikut. Kalau ada seperti di IIMS 2016 kemarin, itu bukan official dari Ferrari melainkan dari teman-teman klub,” ujar CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher seperti dilansir laman Detik.

Hal senada juga disampaikan Head of Communication Ferrari Far East Middle East and India, Lim Hui Ping. Ia juga menambahkan alasan utama Ferrari tidak akan meramaikan pameran otomotif GIIAS 2016.

“Ferrari hanya akan mengikuti tiga perhelatan motor show di dunia. Geneva Motor Show, Shanghai atau Beijing Motor Show, satu lagi Paris atau Frankfurt Motor Show. Sehingga perhelatan lainnya tidak akan diikuti Ferrari,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya