SOLOPOS.COM - Logo Daihatsu (JIBI/Harian Jogja/dok)

Pameran otomotif GIIAS 2015 jadi tempat Daihatsu perkenalkan mobil konsep terbaru.

Solopos.com, JAKARTA –  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku punya kejutan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Salah satunya adalah mobil konsep yang identitasnya masih misterius.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Director ADM, Amelia Tjandra, mengatakan akan menampilan dua mobil konsep baru di pameran otomotif GIIAS 2015. Mobil yang sama sekali belum pernah terendus media itu, menurut Amelia, berjenis crossover dan Sport Utility Vehicle (SUV).

“Akan ada konsep dua, yang pasti ada di segmen compact car. Yang satu crossover, satu lagi SUV. Ini dibikin khusus untuk Indonesia dan belum pernah dipamerkan. Di GIIAS akan kami bikin world premiere,” ungkap Amelia seperti dilansir laman Detik, Senin (13/7/2015).

Selain dua mobil konsep, Amelia menambahkan, ADM juga medatangkan empat unit mobil yang saat ini hanya dipasarkan di Jepang. Kemungkinan, salah satu mobil itu adalah Daihatsu Wake yang memiliki ukuran mungil dengan desain yang trendi. Jika respon dari masyarakat positif, ada kemungkinan mobil itu juga dipasarkan di Indonesia.

“Kami akan ada empat Japan Completely Built Up Car. Hal ini untuk menunjukkan compact car yang populer di luar negeri tidak hanya model MPV seven seater seperti di Indonesia. Yang lucu-lucu juga ada,” ungkap Amelia sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews.

Dilansir laman Okezone, ADM tidak akan berfokus pada jumlah penjualan mobil selama GIIAS 2015. Kendati demikian, pabrikan otomotif di bawah naungan Toyota itu akan menjual dua varian mobil edisi terbatas.

“Cuma 10 hari, kami tidak fokus ke penjualan. Tapi kami bakal mengeluarkan limited edition khusus untuk GIIAS 2015. Tidak dapat ditemui di tempat lain, hanya dijual di GIIAS khusus menyambut 17 Agustus,” terang Amelia.

Dua varian mobil edisi terbatas itu adalah LCGC Daihatsu Ayla yang dengan warna spesial yang hanya dibuat sebanyak 60 unit dan SUV Daihatsu Terios yang jumlahnya masih dirahasiakan.

“Warna Ayla ini enggak akan ada di model lain, ini lebih eye catching. Limited 30 unit warna A dan 30 warna B. Ada Terios limited edition juga, jumlahnya lebih sedikit karena harganya lebih mahal. Tapi saya enggak bisa ngomong jumlahnya,”  beber Amelia.

Seperti diketahui, pameran otomotif GIIAS 2015 akan diselenggarakan 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Tangerang Selatan, Banten. Selain diramaikan oleh 28 pabrikan mobil, salah satu pameran terbesar di Indonesia itu juga akan diramaikan oleh pabrikan roda dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya